Debit Air Kali Cilemah Abang Kabupaten Bekasi Masih Kondisi Aman

BERITA BEKASI – Perusahan Umum (Perum) Jasa Tirta II wilayah 1 Lemah Abang menyebutkan, bahwa debit air di kali Cilemah Abang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, masih di level kuning atau ketinggian air masih aman.

“Saat ini, debit air masih aman dan masyarakat yang dekat aliran sungai Cilemah Abang tidak perlu khawatir dengan curah hujan sekarang ini,” kata oprator PJT II wilayah 1 Lemah Abang, Andre, ketika berbincang dengan Beritaekspres.com di pintu air kali Cilemah Abang, Sabtu (6/2/2021).

Dikatakan Andre, data yang diberikan dari Kedasih saat ini, air yang mengalir ke pintu air Cilemah Abang sudah turun di level 5 atau kuning. Karenakan aliran sungai Cilemah Abang ini dari perumahan dan kawasan di Kabupaten Bekasi.

“Seperti, Lippo, MM 20100, Jababeka, Yundai, Ejip, Cibarusah, Cicau, Kedasih mengaliri airnya ke Cilemah Abnag dan dari Cilemah Abang diturunkan lagi ke Pintu Air Caringin sampai ke hilir,” jelasnya.

Misalkan, tambah Andre, kalau debit air naik atau tidak aman pasti dari Dandim, Kapolres, Kapolsek, Babinsa, Bimaspol, pasti beliau- beliau datang ke lokasi kali Cilemah Abang. Dikarenakan kita semua ada di grup Satgas penaganan banjir.

Untuk mengantisipasi pihak PJT II terus berpatroli guna memantau kondisi debit air Cilemah Abang, sehingga perkembangan volume air sungai Cilemah Abang terus terpantau.

“Kami terus patroli melihat kondisi debit air Cilemah Abang untuk masyarakat tidak perlu kawatir saat ini pintu air kali Cilemah Abang masih aman dan kondusif,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *