Kades Kedung Waringin Tambal Sementara Jalan Rusak Depan SMUN 1

BERITA BEKASI – Kepala Desa (Kades) Kedungwaringin Kabupaten Bekasi, bergerak cepat perbaiki jalan rusak di depan Sekolah Menengah Umum Negeri (SMUN) 1 yang sempat memakan korban truk bermuatan kulit padi terbalik akibat median jalan yang berlubang pada Minggu 31 Januari 2021 lalu.

Perbaikan sementara ini, dilakukan dengan cara dipadatkan menggunakan batu kapur yang dikerjakan secara bergotong royong bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa TNI AD, Masyarakat, Karang Taruna dan Aparatur Desa.

Kepada Matafakta.com, Kepala Desa (Kades) Kedung Waringin, Hj. Tita Komala mengatakan, selain mencegah terulang kembalinya kecelakaan lalu lintas seperti truk terbalik juga untuk memperlancar akses jalan masyarakat yang hendak melakukan aktivitas sehari-hari.

“Alhamdulillah, untuk sementara kita lakukan pemadatan, agar tidak ada lagi jalan yang berlubang guna memperlancar akses jalan masyarakat dan mencegah terulangnya kembali kecelakaan lalu lintas,” kata Hj. Tita dilokasi perbaikan jalan

Dikatakan Hj. Tita, pemadatan jalan yang berlubang tersebut bersipat sementara sambil menunggu diperbaiki secara permanen oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi.

“Ya, sambil menunggu diperbaiki secara permanen oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi ditahun ini, kita mencoba menyiasati untuk dilakukan pemadatan dengan batu kapur dulu untuk mengurangi kecelakaan,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya menaruh harapan kepada Pemda agar memproritaskan perbaikan jalan berlubang di depan SMUN 1 Kedung Waringin ditahun 2021 ini. Semoga usulan kami dari Pemerintah Desa untuk perbaikan jalan ditahun 2021 ini dapat direalisasi Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Hari ini, kita turunkan batu kapur untuk pemadatan secara bergotong royong bersama masyarakat, Karang Taruna, Aparatur Desa dibantu, Bhabinkamtibmas Polsek Kedung Waringin, Babinsa TNI AD dari Koramil 13 Kedungwaringin,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *