Yayasan Kanzul Wafa El-Bayan dan Jam’iyyah Buka Donasi Bencana

BERITA BEKASI – Sebagai bentuk kepedulian sosial, Yayasan Kanzul Wafa El-Bayan dan Jam’iyyah, wali murid, TK Sekolah Dasar Islam (SDI) Al- Bayani serta para donatur, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, menyalurkan donasi bantuan terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana alam tanah longsor di Sumedang dan banjir bandang di Gunung Mas Provinsi, Jawa Barat.

Donasi bantuan, dibuka dari tanggal 21 sampai 31 Januari 2021, dari siswa, wali murid dan para donatur, terkumpul berupa uang, beras, mie, obat obatan, pepers serta makanan berbentuk biskut dan susu.

Bantuan tersebut, disalurkan langsung melalui tiga lembaga yaitu, Pramuaka Peduli, Banser NU dan Laznas NU, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Matafakta.com, Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Islam (SDI), Ustad Salman mengatakan, bencana yang menimpa saudara kita beberapa waktu lalu, telah menelan korban jiwa serta mengakibatkan kerusakan yang cukup parah dan mereka membutuhkan uluran tangan dari kita semua.

“Hari ini, dengan dibantu para guru, siswa serta wali murid, Al Bayani membuka open donasi dari tanggal 21 Januari sampai 31 Januari 2021 dan ini tahap pertama,” katanya.

Bantuan, sambung Ustad Salman yang akan dikumpulkan untuk membantu masyarakat terdampak yakni berupa uang, sembako, obat-obatan dan pakaian yang layak. Apabila, nanti terkumpul akan langsung disalurkan didaerah terdampak yaitu di Sumedang dan Sulawesi Barat.

“Untuk masyarakat sekitar yang ingin menyalurkan bantuan melalui Open Donasi Al Bayani Peduli Bencana, dapat menghubungi, Nur Afifah, Tlp 0857 8289 9145 atau Kartikasari, Tlp 0857 1440 2448,” tandas Ustad Salman.

Sementara itu, staff Yayasan Kanzul Wafa El- Bayan, Ustadz Irfan mengungkapkan, kegiatan Open Donasi dari para donatur ini sebagai bentuk kepedulian sosial Al- Bayani untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah seperti Sumedang dan Gunung Mas.

“Insyaallah, Al- Bayani terus menggalang dana untuk masyarakat yang terkena musibah dan tadi kita salurkan melalui tiga lembaga bantuan sekarang ini tahap pertama, akan kita salurkan terdaekat dulu, Sumedang dan Gunung Mas,” kata Ustadz Irfan.

Dikatakan Ustadz Irfan, Open Donasi ini dikomadoi, Afifah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Islam Al-Bayani,. Ada pun bantuan yang terkumpul dari para donatur dari tanggal 21 sampai 31 Januari 2021.

“Uang Rp9.320.000, Beras 16 karung-per 15 kilo gram, Mie 7 dus, pakaian layak pakai 15 pack, obat-obatan 3 pack, pempers 3 pack, makanan 13 pack berbentuk biskuit dan susu,” jelasnya.

Ustadz Irfan pun mengucapkan, rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisahkan atau menyumbangkan hartanya untuk saudara saudara kita yang terkena musibah saat ini. Semoga rizki yang kita keluarkan dibalas berlimpah Allah SWT.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor. Kiranya bantuan ini dapat membatu saudara kiat yang terkena musibah,” tukasnya.

Sebelumnya, Unit Kegiatan Sekolah (UKS) Al Bayani, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar Open Donasi Al- Bayani Peduli Bencana untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam yang terjadi di Sumedang dan gempa bumi di Sulawesi Barat. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *