PDIP Kabupaten Bekasi Tanam Bibit Pohon dan Tabur Benih Ikan

BERITA BEKASI – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi, melakukan kegiatan penanaman bibit pohon dan pelepasan benih ikan mujaer di Warung Bongkok, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, yang juga sebagai lokasi Kawasan Hutan Bambu dan Kali Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dihari jadinya yang ke-48, PDIP Kabupaten Bekasi mengambil tema “Cinta Kali Cikarang Bersih” dengan mengandeng Komunitas Save Kali Cikarang untuk melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon jenis buah serta pelepasan benih ikan jenis mujair.

“Secara garis besar, temanya yang di Kabupaten Bekasi “Cinta Kali Cikarang Bersih”, dengan penanaman bibit pohon dan penebaran benih ikan. Harapannya, mampu melestarikan kelangsungan ekosistem yang ada di Kali Cikarang ini,” kata Ketua DPD PDIP, Jawa Barat, Ono Surono kepada Matafakta.com, Minggu (31/1/2020).

Tentunya, sambung Surono, ini dilakukan bukan hanya dihari perayaan HUT Partai, tapi terus sebagai langkah kami dalam kepedulian terhadap lingkungan khususnya di Kali Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini.

“Kegiatan ini, dalam rangka rangkaian memperingati HUT PDIP ke-48 serta HUT Ketua Umum Megawati Sukarno Putri yang berhasil mendapatkan Tiga Rekor Muri, yaitu Peserta HUTA Partai secara Daring, Penanaman Pohon dan Nasi Tumpeng,” ungkapnya.

Surono menambahkan, selain penanaman juga, nantinya kami akan terus melakukan pendampingan dalam pemeliharaannya, hingga pohon tersebut bisa dipastikan tumbuh dan menghasilkan bagi mereka yang bertanggungjawab terhadap pohon tersebut.

Disinggung keberadaan Kali Cikarang yang telah terhimpit oleh Kawasan Industri, Ono menegaskan, semua perusahaan yang ada dalam Kawasan Industri yang berdekatan dengan Kali Cikarang.

“Selain melakukan produksi dan industrialisasi mereka juga punya tanggungjawab sosial serta tanggungjawab terhadap lingkungan,” ucap Ono yang juga Anggota DPR RI, Komisi IV.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan, dalam rangka HUT PDI Perjuangan dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, dirinya ingin menjadikan Kabupaten Bekasi, semakin hijau dan asri, dengan mengadakan penghijauan.

Terlebih lagi, lanjut Soleman, hal ini juga untuk menunjukkan eksistensi Partai yang hingga 48 tahun, masih bertahan sebagai salah satu Partai politik yang solid.

“Hari ini, 31 Januari 2021, Partai kita, PDIP berusia ke-48. Dan diusia ini pasti bisa menunjukkan eksistensi organisasi politik di tanah air,” jelas Soleman.

Dikatakan Soleman, bibit pohon langsung diberikan kepada pengurus PAC, ranting dan pengurus anak ranting, agar ditanam disetiap Desa atau Kampung. Selain itu, bibit pohon ada yang ditanam dibantaran Sungai atau Kali.

“Tugas kita juga melakukan penghijauan di pinggir Sungai sebagai penghijauan,” kata pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini.

Menurutnya, gerakan menanam ribuan pohon dan menaburkan puluhan ribu bibit ikan, memang harus terus dilakukan. Sebab manfaatnya dalam beberapa tahun kedepan yang bisa di nikmati anak cucu.

“Telebih melihat perkembangan global saat ini yang membuat penghijauan ruang publik sedikit terabaikan,” pungkas Soleman. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *