Masjid Al-Madany Desa Karangraharja Buka Peluang Berinfaq

BERITA BEKASI – “Ayo Berinfaq” ajakan pembangunan, Masjid Jamie Al-Madany yang berlokasi Jalan Selayar Utama, Perumahan Puri Mutiara Indah RT04/RW08, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengumpulkan dana swadaya masyarakat hingga miliaran rupiah.

Masjid Al-Madany mulai dibangun pada 19 April 2020 yang sekarang sudah mencapai 80 persen dengan disain Masjid khas Timur Tengah dengan peletakan batu pertama oleh pembimbing sekaligus penasehat Masjid Al-Madany, H. Edi dan KH. A Hayatin Kauni, Tokoh Ulama Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Semua dengan niat tulus dan ikhlas serta berjalan seperti ada yang menuntun untuk mencari dana pembangunan Masjid Al-Madany ini. Bahkan, sempat saya komulasi dana dari donatur serta masyarakat dari awal sampai sekarang pembangunan Masjid menelan biaya miliaran rupiah,” kata Nur Ismail saat berbincang dengan Matafakta.com, Jum’at (29/1/2021).

Dikatakan Bang Mail sapaan akrabnya, atas kepercayaan warga Perumahan PMI menunjuk dirinya sebagai Ketua Pembangunan Masjid Al-Madany, sekarang ini sedang peroses pembangunan ini, tetap masih berikhtiar mencari dana ke para donatur, baik dari metrial maupun uang serta tenaga untuk pembangunan Masjid Al- Madany ini.

“Selama pembangunan Masjid berjalan, saya kagum dengan rasa gotong royong dan kerjasama antar warga PMI, mereka dengan sukarela bergotong royong untuk membangun Masjid Al – Madany,” ungkapnya.

Berjalannya waktu, tambah Bang Mail, dari proses dan mencari donatur pembangunan Masjid, ada beberapa warga yang menjadi donatur tetap. Bahkan, Bupati Bekasi pun menyumbang dana pribadinya untuk pembangunan Masjid Al- Madany di Desa Karangraharja, Kabupaten Bekasi ini.

“Mengingat dana dan proses pembangunan sedang berjalan, diharapkan bantuan baik dari Pemerintah Pusat, Daerah maupun Desa serta masyarakat yang ingin berpartisipasi silahkan datang langsung ke wilayah kami. Bantuan dari pihak manapun sangat bermanfaat nantinya, dan bisa mempercepat pembangunan Masjid Al-Madany,” pungkasya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *