Babinsa Sindir Baliho Cakades Karangraharja Masih Terpampang

Babinsa Serda Munadi

BERITA BEKASI – Babinsa Desa Karangraharja, Koramil 07 Cikarang Utara, dalam kegiatan pembagian masker masih melihat baleho calon Kepala Desa (Cakades) Karangraharja, terpampang di Perumahan Puri Mutiara Indah (PMI), Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Pilkades sudah selesai seharusnya sudah dibersihkan semua baleho-baleho calon ataupun yang bersipat ajakan,” kata Babinsa Serda Munadi kepada Matafakta.com, di lokasi, Sabtu (2/1/2021).

Kalau masih mau pasang, sambung Munadi, diganti dengan kata ucapan selamat yang terpilih dan selamat juga yang tidak terpilih, bukan masih terpampang Calon Cakades.

“Karena sudah menjaga kodusifitas Pilkades yang begitu aman, nyaman yang ada di Desa Karangraharja. Jadi seharusnya ini sudah bersih baleho-baleho seperti ini,” jelasnya.

Dikatakan Munadi, untuk para pendukung calon harap berpikir dewasa melihat baleho yang masih terpasang ini. Jadi tinggal para calon ini semua berkonsulidasi bersama sama untuk membangun Desa Karangraharja.

“Dengan terpilihnya H. Suhendra AR sebagai Kepala Desa dan yang tidak terpilih ke empat calon ini harus bersinergi kembali,” pesannya.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Panitia Pilkades Karangraharja, Juahari mengatakan, sebelum baleho ini, ada baleho yang dipasang para calon. Nah, pandemi Covid datang lalu ditunda Pilkades.

Waktu itu, kata Juahari, panitia menghimbau menurunkan baleho para calon dengan perjanjian mengati baleho yang dibuat panitia yang sekarang ini.

“Waktu itu, para calon sepakat melepas balehonya masing- masing, cuma ada satu calon yang tidak mau di lepas yaitu No Urut 4 dengan alasan balehonya baru di pasang,” ungkapnya.

Nanti baleho ini, tambah Juahari, panitia yang akan melepas baleho Pilkades karena sekarang belum pembubaran. Rencananya baru nanti malam atau tanggal 3 Januari acara pembubaran KPPS.

“Kalau pembubaran Panitia Pilkades yang berhak BPD, karena kita yang melantik BPD, tapi kalau KPPS rencananya nanti malam atau 3 Januari, habis itu kita bergerak melepas baleho,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *