Panitia Pilkades Ciantra Bekasi Pastikan Pemilih Taati Prokes

BERITA BEKASI – Hari ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diikuti sejumlah calon dari 16 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan dengan total 456 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Minggu (20/12/2020).

Desa Ciantra, salah satu Desa yang melaksanakan Pilkades di Cikarang Selatan yang diikuti dua calon Kepala Desa yakni, Mulyadi Fernando (Bule) Nomor Urut 1, Udi Rustandi (Pak Guru) Nomor Urut 2 dengan DPT 21.014 total 43 TPS.

“Insha Allah kalau tidak ada kendala pemilihan dimulai dari pukul 07.00 – 13.00 WIB,” kata Banem, salah satu Panitia Pemungutan Suara kepada Matafakta.com, Minggu (20/12/2020)

Dikatakan Banem, dilokasi TPS atau tempat pemungutan suara tetap dengan protokol kesehatan (prokes) sesuai arahan Pemerintah yaitu menerapkan 3M yakni, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker.

“Prokes sesuai ajuran Pemerintah wajib. Mudah-mudah dalam proses pencoblosan ini berjalan dengan aman dan tertib,” katanya.

Terpisah, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, berpesan kepada warga yang mempunyai hak pilihnya untuk memberikan hak suaranya mendatangi TPS yang sudah disediakan panitia penyelenggara dengan tetap menjaga prokes.

“Mari berikan hak suaranya, sesuai keyakinan pilihan bapak dan ibu agar nantinya Kepala Desa yang terpilih dapat menjadi pemimpin masyarakat Desa yang berkompeten dan memiliki integritas yang tinggi, sehingga nantinya dapat membangun Desanya menjadi lebih baik dan sejahtra,” tandas Eka.

Akhir dari pembicaraannya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengajak kepada warga untuk berdoa agar pemilihan Kepala Desa dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *