Komunitas Perias Kecantikan Gelar Acara Upgrading Skill

BERITA BEKASI – Suatu komunitas yang terdiri perias kecantikan dengan nama “Koper Cantik” dengan kepanjangan Komunitas Perias Kecantikan yang dibentuk pada 15 Agustus 2019 dan diresmikan pada 18 Desember 2019 diwarna warni Resto dengan formasi pengurus berjumlah 16 orang.

Dalam kepengurusan Koper Cantik, terpilih sebagai Ketua, Reni Haryati didampingi seorang Sekretaris, Bendahara dan 4 bidang yaitu: Bidang Keorganisasian, Bidang Pelatihan dan Keterampilan, Bidang Humas dan Publikasi serta Bidang Usaha dan Koperasi.

Kepada Matafakta.com, Ketua Koper Cantik, Reni Haryati mengatakan, Koper Cantik adalah Komunitas Perias yang mempunyai visi dan misi saling membantu dalam segala hal yang berhubungan dengan rias pengantin dan Wedding Organizer.

“Saling bersinergi dalam segala bidang dan saling mendukung sesama anggota yang masih pemula dalam hal merias pengantin,” katanya ketika berbincang, Selasa (08/12/2020).

Dikatakan, Reni, dalam kepengurusannya, Koper Cantik mempunyai program-program bulanan dan tahunan. Salah satunya yaitu mengadakan kegiatan upgrading skill untuk para anggotanya. Seperti lomba makeup pengantin dalam konsep nusantara dan modifikasi modern.

“Alhamdulillah 2019, kami sukses dengan program tahunan yang kami adakan di resto warna warni sekaligus launching berdirinya Koper Cantik dengan tema Pengantin Bekasi.

Tahun ini, sambung Reni, Koper Cantik kembali menggelar acara tersebut yang insya Allah akan kami adakan di RM. Lombok Abang Cimuning Mustika Jaya Bekasi pada tanggal 16 Desember 2020 mendatang yang akan menampilkan karya-karya terbaik para perias pengantin di Bekasi dan sekitarnya .

“Tema kali ini, Koper Cantik mengangkat konsep pengantin Nusantara, dimana para perias akan menampilkan karya-karya mereka dengan konsep tersebut,” jelasnya.

Dengan tujuan, tambah Reni, mengasah dan meningkatkan kemampuan serta kualitas masing-masing perias yang nantinya akan menghasilkan reward untuk Sanggar atau Bendera mereka dalam menjual karya-karyanya ke calon pengantin dimana pun berada.

“Semoga, dengan adanya kompetisi positif dan berkualitas ini, Koper Cantik dapat membuat para anggotanya menambah wawasan dan pengalaman serta mempererat tali silaturahmi dengan sesama perias diseluruh Bekasi khususnya,” pungkas Reni. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *