Ponpes Halqoh El Istighotsah Bekasi Punya Produk Air Moya Shifa Kangen Water

BERITA BEKASI – Salah besar jika menilai dunia Pondok Pesantren (Ponpes) hanya terpokus dengan ilmu agama dan kajian kitab kuning semata. Faktanya, Pondok Pesantren Halqoh El Istighotsah, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Santri diajarkan untuk bergiat di bidang teknologi dan ekonomi.

Tidak hanya itu, sambil belajar ilmu agama santri Ponpes Halqoh El Istighotsah mengelola Koperasi dengan menjual air minum mineral kemasan buatan santri yaitu, Moya Syifa Kangen Water. Bahanya berasal dari sumber air Ponpes Halqoh El Istighotsah.

Kepada Matafakta.com, Ketua Mazlis Dzikir Halqoh El Istighotsah, H Boby Agus Ramdan mengatakan, santri yang belajar di Ponpes Halqoh El Istighotsah tidak hanya diajari ilmu agama, tapi juga diajak bergiat di bidang ekonomi karena ajaran setiap orang harus bersentuhan dengan dunia usaha, seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

“Santri Halqoh harus siap dari segala bidang. Kalau belajar ilmu fikih dan hukum Islam. Tetapi, sekarang ini santri Halqoh perlu bersentuhan dengan masalah dunia, terutama kesejahteraan masyarakat dengan memberdayakan kekayaan alam yang ada di Ponpes Halqoh El Istighotsah untuk diolah agar mampu membawa nama baik Pesantren,” kata H. Boby Agus Ramdan, Kamis (19/11/2020).

Selama ini, lanjut H Boby, citra santri dimata masyarakat hanya dianggap berurusan dengan masalah agama saja. Karena itu, santri Ponpes Halqoh El Istighotsah dilibatkan untuk mengaplikasikan ilmu perdagangan, salah satunya dengan membuat Koperasi khusus menjual air mineral berlabel, Moya Syifa Kangen Water.

“Hasilnya, bisa untuk dirinya sendiri bisa juga digunakan untuk biaya atau perkembangan Pondok Pesantren Halqoh El Istiqhotsah,” jelasnya.

“Santri Halqoh El Istighotsah tidak selamanya tinggal di Pondok. Nanti, santri harus siap terjun ketengah masyarakat menerapkan ilmu agama dan bisa berwirausaha mandiri, dengan ajaran Islam yang didapat di Ponpes Halqoh El Istighotsah,” Sambungnya.

Walau pun, tambah H Boby, saat ini air Moya Syifa masih dikonsumsi kalangan jama’ah Ponpes Halqoh El Istighotsah. Maka itu, seluruh warga Desa Karangraharja, diminta mengonsumsi air meneral Moya Syifa Water ini.

“Karena itu, sangat penting pengelola air meneral Moya Syifa Kangen Water mau meningkatkan promosi. Sebab ini tujuannya positif,” tukasnya.

Senada dengan pengelola air minum mineral Moya Syifa Kangen Water, H. Ismail menambahkan, air mineral Moya Syifa Kangen Water ini memiliki keistimewaan yang tak dipunyai air mineral merk lain, sebab airnya memiliki kandungan positif.

“Sebelum diedarkan ke masyarakat terlebih dulu didoakan oleh Kiyai dan para Ustad Ponpes Halqoh El Istighotsah, Dengan di beri do’a Kiyai dan para ustad, Insya Allah air Moya Syifa Kangen Water ini mengandung energi positif,” ungkapnya.

Untuk saat ini, tambah Ismail, air Moya Syifa Kangen Water masih sekitaran jama’ah Pondok dan warga Desa Karangraharja. Untuk Jama’ah, air mineral Moya Syifa Kangen Water sebagai cendra mata yang berkunjung ke Pondok, ataupun jama’ah ber-Istighotsah di Ponpes Halqoh El Istighotsah.

“Informasi pemesanan air mineral Moya Syifa Kangen Water untuk perorangan, instansi, kegiatan masjid, dan lain-lain, bisa langsung menghubungi kami,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *