Pokdarwis Dapat Pembinaan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi kembali melakukan pembinaan kepada seluruh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Hal itu, dilakukan guna meningkatkan manajemen pengelolaan kepariwisataan, destinasi wisata di masing-masing Pokdarwis.

Kepada Matafakta.com, Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan Pengembangan Dinas Pariwisata, H. Mardih Mudrika mengatakan, tujuan dalam melakukan pembinaan kepada seluruh Pokdarwis adalah untuk manggali potensi-potensi destinasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Dalam kegiatan pembinaan kali ini, Dinas Pariwisata menghadirkan tiga narasumber untuk memberikan materi kepada Pokdarwis dengan tema Sapta Pesona,” kata H. Mardih di Wisata Adventure Kawung Tilu, Bojong Rangkas, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Rabu (11/11/2020).

Saat ini, sambung Mudrika, di Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata sudah membentuk 13 Pokdarwis yang mengelola berbagai destinasi wisata, sehingga dengan rutinnya melakukan pembinaan pengelolaan Pariwisata di Kabupaten Bekasi bisa bersaing ditingkat nasional.

“Sudah ada 13 Pokdarwis, sehingga dengan dihadirkannya narasumber yang memberikan motivasi dan ilmu Sapta Pesona Pariwisata dan pengelolaan manajerial, sehingga destinasi wisata di Kabupaten Bekasi makin sukses lagi,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan SDM yang terus ditingkatkan dilingkup para penggiat wisata atau destinasi-destinasi wisata Kabupaten mampu bersaing dengan daerah-daerah yang sudah sukses mengembangkan sektor kepariwisataannya.

“Dengan manajerial yang baik diharapkan pengembangan pariwisata di Kabupaten Bekasi makin sukses,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Pokdarwis Pal Jaya Destinasi Jembatan Cinta, Kecamatan Tarumajaya, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, khususnya kepada Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengembangan SDM, H. Mardih Mudrika atas kegiatan pembinaan Pokdarwis.

Sehingga tambah dia, para Pokdarwis berharap dengan ilmu dan materi yang diberikan bisa manfaat untuk pengembangan wisata di Kabupaten Bekasi.

“Kami atas nama Pokdarwis se Kabupaten Bekasi mengucapkan banyak terima kasih kepada Bidang Kelembagaan Dinas Pariwisata. Semoga ilmu yang diberikan narasumber bisa kami implementasikan agar destinasi wisata di Kabupaten Bekasi lebih baik lagi ke depan,” pungkasnya. (ADV/Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *