32 Tahun, KIW Komitmen Berperan Aktif Pemulihan Ekonomi Nasional

BERITA SEMARANG – PT. Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) yang merupakan perusahaan BUMN saham milik Negara, mempunyai core business membangun dan mengelola Kawasan Industri layak berada di garda paling depan dalam memanaskan sekaligus menggerakkan perekonomian melalui Kawasan Industri.

Kawasan Industri di Indonesia diandalkan sebagai salah satu cara paling efektif untuk menyediakan lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomian dan persaingan pasar. Hal itu, disampaikan Direktur Utama PT. KIW, Rachmadi Nugroho di Semarang, Rabu (7/10/2020).

Dirinya menegaskan, bahwa di usia 32 tahun, tepatnya pada 7 Oktober 2020 ini, PT. KIW tetap berkomitmen ikut ambil bagian membangun negeri lewat Kawasan Industri.

“Seluruh aktifitas dan proses pembangunan tetap memperhatikan protokol Covid-19. PT. KIW juga terus mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian sekaligus fokus pada pemulihan kesehatan masyarakat akibat pandemi,” ungkap Rachmadi.

Sementara itu, Direktur Operasional PT. KIW, Ahmad Fauzie Nur menambahkan, memasuki usia ke-32, PT. KIW tetap berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional dengan menjalankan penugasan Pemerintah membangun dan mengembangkan Kawasan Industri Brebes, sesuai Perpres 79 tahun 2019 dan Kawasan Industri Terpadu Batang sesuai arahan Presiden Joko Widodo, tanggal 30 Juni 2020,” ujarnya.

Fauzie optimis bahwa hadirnya kawasan industri baru ini akan menjadi engine of growth perekonomian Indonesia yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19 serta menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *