Hari Batik Nasional, Barito Hakim: Tetap Jaga dan Lestarikan

Ketua Kombas: Barito Hakim

BERITA BEKASI – Dalam rangka memperingati hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober (2009-Oktober 2020) sudah genap 11 tahun untuk melestarikan budaya sebagai bentuk atau wujud kebangaan kita sebagai bangsa Indonesia yang mempunyai bermacam ragam budaya ditanah air.

“Kita punya banyak batik di Indonesia, secara umum kita harus tetap menjaga dan melestarikan budaya bangsa kita,” kata Ketua Komunitas Batik Bekasi (Kombas), Barito Hakim kepada Matafakta.com, Jum’at (2/10/2020).

Buat kamu, sambung Barito yang sudah memakai batik patriot batiknya orang Kota Bekasi, saya mengucapkan terimakasih, karena kamu adalah bagian dari sejarah hingga suatu saat batik patriot akan mendunia menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Kota Bekasi dan Bangsa Indonesia.

“Salam Batik Patriot Batikku, Batikmu, Batik Warisan Budaya. Selain inovasi pengembangan motif juga mengedukasi memberikan pelatihan membatik bagi masyarakat Kota Bekasi serta memperkenalkan batik melalui dunia fashion dan pameran,” pungkasnya. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *