16 Desa di Kabupaten Bekasi Pilkades, H. Boby: Ikuti Protokoler Covid-19

H. Boby Agus Ramdan (Kiri)

BERITA BEKASI – Mencermati situasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, perlu antisipasi semua pihak dalam melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Hal itu, dikatakan H Boby Agus Ramdan pengurus Nahdlatul Ulama dan Ketua Majelis Dzikir Halqoh El Istighotsah, Kabupaten Bekasi.

“Ada, 16 Desa secara serentak pada 13 Desember 2020 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang akan melaksanakan Pilkades,” kata H. Boby ketika berbincang dengan Matafakta.com, Jumat (2/10/2020).

Menurut H. Boby yang juga tokoh masyarakat Desa Karangraharja, dimasa pademi ini proses Pilkades harus mengikuti Protokoler Kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

“InsyaAllah ngak diundur lagi, kasian Cakades kalau 13 Desember 2020 sampai diundur seperti bulan sebelumnya. Nanti peraturannya nyoblos Cakades per Dusun dan per 1000 orang per TPS,” jelas H. Boby.

Diungkapkan, H. Boby, Pilkades nanti, ada 57 Calon Kepala Desa (Cakades) di 16 Desa dari 11 Kecamatan di Kabupaten Bekasi yang akan melaksanakan Pilkades 13 Desember 2020.

“Semua kegiatan dalam proses kegiatan calon, sepatutnya panitia Cakades dan pemerintah setempat  mengingatkan akan bahaya Covid-19 ini,” tuturnya.

H. Boby menambahkan, agar proses ketertiban, keamanan dan kenyamanan di masyarakat tetap terjaga, semua komponen terkait dalam kegiatan Pilkades selalu koordinasi dengan Polri serta TNI sebagai antisipasi bersama menjaga keamanan wilayah.

“Sekaligus kita berharap dengan kerjasama yang baik tersebut, juga bersama kita memutus mata rantai penyebaran Wabah virus Corona di Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Usan)

Daftar Kecamatan dan Desa yang melaksanakan Pilkades serentak:

1.Kecamatan Taruma Jaya.

    Desa Setia Mulya.

    Desa Segara Makmur.

2.Kecamatan Tambun Selatan.

    Desa Mangun Jaya.

3.Kecamatan Tambelang.

    Desa Sukarapih.

4.Kecamatan Cikarang Barat.

    Desa Telaga Murni.

    Desa Telajung.

    Desa Cikedokan.

5.Kecamatan Cikarang Utara.

    Desa Karangraharja.

    Desa Tanjung Sari.

    Desa Cikarang Kota.

6.Kecamatan Cikarang Pusat.

    Desa Jaya Mukti.

7.Kecamatan Cikarang Selatan.

    Desa Ciantra.

8.Kecamatan Karang Bahagia.

    Desa Karang Rahayu.

9.Kecamatan Cibarusah.

    Desa Wibawa Mulya.

10.Kecamatan Muara Gembong.

     Desa Pantai Harapan Jaya.

11.Kecamatan Suka Raya.

     Desa Sukalaksana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *