Jalani Protokol Kesehatan, Komedi Putar di GCC Tetap Beroperasi

Usaha Komedi Putar

BERITA BEKASI –  Untuk menjaga penyebaran virus Corona atau Covid-19, pengunjung hiburan komedi putar atau orsel dibagikan masker di lapang tanah kosong Grand Cikarang City (GCC), Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Matafakta.com, Ketua Persatuan Pengusaha Pasar Malam Indonesia (P3MI), Bumbi mengatakan, para pedagang dan tukang orsel, kami terus berusaha menerapkan standar operasional prosedur (SOP) bagi pengunjung yang akan masuk ke lingkungan hiburan orsel ini.

“Kami sebagai pengelola memberikan masker geratis. Sabtu malam kemarin, 12 losin saya berikan masker geratis dan itu akan rutin setiap minggu saya berikan ke pengunjung,” katanya Minggu (20/9/2020) malam.

Dengan memberikan masker geratis, lanjut Bumbi, bukan untuk promosi orsel tapi ini harus saya lakukan demi mencari nafkah untuk keluarga di kampung. Untuk meyakinkan pengunjung bahwa orsel ini menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

“Selama pademi ini, saya sebagai pengelola sebenernya nombok bang, Tapi mau gimana lagi, 14 karyawan saya masa harus saya tinggal dia juga kan punya anak dan keluarga sudah lama ikut komedi putar slain itu banyak bantu saya berpindah pindah tempat,” keluhnya.

Bumbi menambahkan, di musim pademi sekarang ini komedi putar sudah bisa muter juga sudah bersyukur dan mungkin masyarakat merasa takut dengan himbauan- himbauan akan bahayanya wabah virus Corona atau Covid-19.

“Sebelum adanya virus Corona andalan saya malam sabtu dan minggu bisa mencapai Rp4juta per malam, kalau sekarang dapet Rp1juta sudah bersyukur. Sedangkan saya kasih uang makan per hari Rp50ribu per orang, setelah kasih uang makan bagi hasil dari komedi putar yang dia pegang,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *