Lagi Asik Main Burung, Gantangan di GCC Bekasi Dibubarkan Aparat

BERITA BEKASI – Masyarakat yang beraktivitas secara bergerombol atau berkumpul, masih ditemui di Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pantauan Matafakta.com, masyarakat bergerombol itu, lomba kicau burung di lapang tanah kosong Grend Cikarang City (GCC). Selain itu, tiga elemen masyarakat seperti Babinsa, Bimaspol dan Ketua BPD ada di lokasi tersebut.

“Kedatangan saya bersama Babinsa dan  Bimaspol ke lokasi membubarkan lomba kicau burung ini,” tegas Ketua BPD Karangraharja, Safwan, Minggu (13/9/2020) kemarin.

Safwan menambahkan, dibubarkan lomba kicau burung ini, untuk mengurangi penularan virus Corona atau Covid-19 yang masih mewabah. Sekarang ini, terus digaungkan di mana-mana.

“Banyak himbauan- himbauan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah sampai Pemerintah Desa, untuk memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19. Salah satunya, warga yang bergerombol,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga dilokasi Musa mengungkapkan, lomba kicau burung bukan baru sekarang, tapi sekarang ini yang paling banyak dari mana juga sampai ke lokasi ini.

“Biasanya lomba burung, setiap hari Selasa sama Jumat, hari Minggu baru digelar kali ini. Kan saya yang sering di sini jadi tahu,” ungkapnya.

Kehadiran Musa digantangan, karena mengetahui panitia gantangan membuka pendaftaran lomba kicau burung, sehingga ikut mendaftarkan burung love birdnya di GCC.

“Daftar ke panitia Rp30 ribu, kalau menang ya di kasih hadiah. Hadiahnya berupa uang juga dapat piagam,” pungkasnya. (Usan)

Iklan
Baca Juga  Didatangi Warga, Pj. Kades Karangraharja Bingung Soal Info UMKM

admin

Read Previous

Pendakwa Syekh Ali Jaber Jadi Korban Penusukan

Read Next

Jumlahnya Jutaan, JK: Tidak Mudah Sertifikasi Ulama

Tinggalkan Balasan