Polsek, Koramil Bersama Kecamatan Bagikan Masker di Pasar Tambun

Tiga Pilar Tambun

BERITA BEKASI – Kembali meningkatnya virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bekasi, karena kurang disiplinnya masyarakat menerapkan sosial distancing diantisifasi Polsek, Koramil dan Kecamatan Tambun, dengan melakukan woro-woro dan membagikan masker kepada para pedagang yang ada di Pasar Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (27/8/2020).

Dengan memantau sosial distancing, petugas Polsek Tambun dipimpin langsung Kapolsek Tambun, AKP Gana Yudha serta dibantu pegawai Kecamatan Tambun Selatan dan beberapa anggota Koramil Tambun, langsung melakukukan sosialisasi dan penyuluhan bahayanya wabah Covid-19 yang masih meningkat penularannya.

Petugas juga menghimbau kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Tambun untuk tidak kendor dalam menerapkan hidup sehat, termasuk selalu menggunakan masker bila keluar rumah atau berpergian, mengingat wabah Covid-19 di Kabupaten Bekasi, kembali tinggi dan menimbulkan claster baru penyebaran virus.

Dalam woro-woro yang dilakukan tiga pilar antara lain Polsek, Koramil dan Kecamatan Tambun Selatan, juga memberikan sebanyak dua ratus masker kepada para pedagang dan para pembeli yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melakukan transaksi jual beli di Pasar tersebut.

“Pembagian masker yang hari ini dilakukan merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh Polsek Tambun dan hari ini di bantu petugas Koramil dan Kecamatan Tambun Selatan,” ujar Kapolsek tambun AKP Gana Yudha.

Sedangkan untuk woro-woro hampir setiap hari dilakukan petugas baik yang bertugas di Polsek Tambun maupun Bimaspol yang berada setiap desa, kami berharap apa yang kami lakukan dapat memutus mata rantai wabah Covid-19.

Sementara itu, Camat Tambun Selatan, Junaedi, menghimbau kepada masyarakat Tambun Selatan untuk selalu memakai masker apabila keluar rumah mencuci tangan dan jaga jarak.

“Unsur tiga pilar Tambun Selatan juga berharap mudah-mudahan wabah Covid-19 ini cepet selesai, sehingga warga Tambun bisa hidup normal seperti biasa,” pungkas Junaedi. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *