Lantik 7 RW dan 88 RT, Lurah Kebalen Pesan Bangun dan Jaga Lingkungan

Lurah Kebalen: H. Martan Edi Wijaya, S.AP

BERITA BEKASI – Lurah Kebalen, H. Martan Edi Wijaya berpesan kepada 7 Ketua RW dan 88 Ketua RT terpilih diwilayah Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, harus memiliki jiwa membangun dan jiwa menjaga lingkungan juga kecintaan terhadap bangsa dan negara ini.

Karena menurut Martan, keberadaan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) memiliki peran penting dalam membina hubungan antar masyarakat khususnya diwilayah Kelurahan Kebalen, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Para Ketua RT dan RW memiliki sebuah tanggung jawab yang besar bagi masyarakat diwilayah Kebalen,” kata mantan Sekretaris Desa (Sekdes) Sukaringin, Kabupaten Bekasi ini, ketika berbincang dengan Matafakta.com, Selasa (18/8/2020).

Sebagai kepanjangan tangan Pemerintah, pihaknya, Kelurahan Kebalen, berterima kasih kepada masayarakat yang telah mau mengabdi secara sukarela sebagai pengurus RT dan RW dalam mengatur, menjaga dan membina lingkungannya.

“Saya sebagai Lurah Kebalen, tentunya berterima kasih ada bagian masyarakat yang siap tenaga dan pikiran untuk membantu kinerja Pemerintah dalam melaksanakan tugasnya dieilayah masing-masing,” jelasnya.

Lebih jauh, Martan mengatakan, kepengurusan RT dan RW, merupakan sebuah pekerjaan yang disadari sebagai sebuah rasa tanggung jawab sebagai warga negara untuk membuktikan sebuah kualitas kebangsaan yang kita dimiliki dan sebagai bukti kecintaan kita terhadap bangsa dan Negara ini.

“Apa yang telah diberikan kepada Pengurus RT dan RW seperti insentif yang telah disediakan Pemerintah sama sekali tidak sebanding dengan kesediaan para RT dan RW untuk membantu kinerja Pemerintah yang boleh dibilang sebagai ujung tombak,” imbuhnya.

Untuk itu, Martan berharap, para Ketua RT dan RW yang baru dilantik, harus memiliki jiwa membangun dan jiwa menjaga lingkungan. Terlebih lagi, saat ini kita tengah menghadapi masa pandemi wabah virus Corona atau Covid-19.

“Ingatkan warga untuk selalu hidup bersih dan menjaga kesehatan juga kebersihan lingkungan. Selalu pantau perkembangan dan jangan lupa ikuti anjuran pemerintah untuk selalu menjalankan protokoler kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus,” pungkasnya. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *