HUT RI ke-75, Pesantren Halqoh EI Istighotsah Gelar Upacara Bendera

BERITA BEKASI – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia di tahun 2020, Pondok Pesantren Halqoh El Istghotsah, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar upacara bendera dengan berpakaian ciri khas santri.

Pelaksanaan upacara berlangsung di halaman Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Halqoh El Istighotsah. Inspektur upacara, KH. A. Hayatin Kauni, pembaca teks proklamasi, H Suhermanto, pengibar bendera merah putih santiwan Pondok Pesantren Halqoh El Istighotsah, Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutanya, KH, A. Hayatin Kauni menyampaikan, hari ini kita sama sama memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, peringatan yang perdana untuk Halqoh El Istighotsah.

“Orang bijak berkata, wong tuo darma adiwita, wong anom darma lakoni. Para pahlawan telah merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan-tangan para penjajah,” kata KH. A. Hayatin Kauni, Inspektur upacara sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Halqoh El Istighotsah, Senin (17/8/2020).

Kita sebagai penerusnya, lanjut KH. A. Hayatin, mengisi kemerdekaan itu sendiri, arti mengisi khususnya buat Halqoh El Istighotsah tiada lain adalah untuk belajar dan belajar agar kesuksesan, agar keberhasilan, agar kebahagian yang tertuak dalam Undang Undang Dasar 1945 bisa menjadi sebuah kenyataan.

“Dengan dasar inilah memohon kepada Allah SWT, apa yang kita harapkan dan apa yang diharapkan seluruh bangsa Indonesia mudah-mudahan akan menjadi kenyataan bagi kita semua,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *