Walikota Sholat Jum’at di Masjid Baabut Taubah Kemang Pramata

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi melakukan sholat Jumat berjamaah bersama warga di Masjid Baabut Taubah, Kecamatan Rawalumbu, Jum’at (29/5/2020).

Pelaksanaan shalat Jumat, mulai diberlakukan kembali di Kota Bekasi dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat oleh pengurus dan juga arahan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam masa pandemi ini.

Kepada Matafakta.com, Ketua Yayasan Masjid Baabut Taubah, Rusli menjelaskan, bahwa pengurus Masjid sudah menyiapkan, Termogun, Wastafel, Handsanitizer, Masker sebagai bagian pencegahan dan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Masjid sudah disterilkan dengan penyemprotan disinfectan, sejak Jumat malam dan pagi hari. Jamaah yang hadir di Masjid ini diperkirakan hanya 50 persen dari biasanya serta dengan memberikan pembatas jarak” ujarnya.

Sebelum masuk khotbah, Walikota Bekasi menyampaikan, bahwa Kota Bekasi telah kembali menggelar sholat berjamaah di Masjid atau Musholla yang berada di kawasan hijau dari Covid 19. Pelaksanaan di 50 Kelurahan zona hijau pada hari ini serentak menggelar kembali kegiatan berjamaah di Masjid.

Sesuai dengan edaran, tidak hanya Masjid bagi para warga muslim, bagi warga yang diluar muslim juga bisa menggelat ibadahnya di Gereja, Kelenteng, Pura atau lainnya yang masih berada di zona hijau. Hal ini untuk menghadapi manusia produktifitas dalam Covid-19 sesuai arah Presden RI.

“Tentunya, tetap menggunakan protokol kesehatan yang super ketat, dihimbau untuk warga yang sedang tidak enak badan atau sakit pada zona hijau, tetap jangan memaksakan untuk sholat berjamaah. Dan untuk zona merah di 6 Kelurahan juga melaksanakan dirumah saja, untuk tetap mengikuti peraturan yang dibuat,” pungkas Rahmat. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *