Ditengah Covid-19, PDAM Tirta Patriot Tetap Memaksimalkan Pelayanan

- Jurnalis

Kamis, 14 Mei 2020 - 23:18 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PDAM Kota Bekasi

PDAM Kota Bekasi

BERITA BEKASI – PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi dalam kondisi pandemi virus Corona atau Covid-19 masih tetap menjakankan aktivitasnya untuk melayani masyarakat Kota Bekasi dalam pendistribusian air bersih, Kamis (14/5/2020).

Disamping itu, upaya memaksimalkan pelayananan dalam situasi pandemi virus Corona pun terus tetap terjaga oleh PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi.

PDAM Tirta Patriot bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, ikut serta memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bekasi guna meringankan beban selama kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dampak penyebaran wabah virus Corona.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Ditengah isu banyaknya perusahaan yang terguncang akibat keadaan saat ini, PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi masih tetap dalam keadaan sehat dan mampu melaksanakan operasional seperti biasanya, baik secara keuangan maupun hal lainnya,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi, Solihat.

Solihat mengungkapkan, PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi selalu mendapatkan predikat WTP, Sehat serta FCR berdasarkan Audit BPPSPAM dan BPKP sebagai sistem audit untuk menilai kinerja PDAM.

Selain itu, PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi pun mampu memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang progresif kepada Pemerintah Kota Bekasi secara baik.

Baca Juga :  Kong Mpe Ajak Masyarakat Kabupaten Bekasi Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi Ke-38

Dalam penilaian kinerja tersebut ada 4 aspek kinerja yaitu, aspek keuangan, aspek pelayanan, aspek operasional dan aspek Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi parameter mutlak bagi PDAM dalam penilaian kinerjanya.

Dalam ranking berdasarkan data BPPSPAM, PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi secara Nasional di tahun 2019 masuk kedalam peringkat 81 dari 380 PDAM seluruh Indonesia dan peringkat 14 dari PDAM seluruh Jawa Barat.

PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi selalu dalam penilaian Sehat serta FCR karena dari 4 aspek penilaian dinyatakan baik yang menjadi motivasi luar biasa bagi PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi untuk terus meningkatkan prestasinya khususnya dalam pelayanan terhadap masyarakat Kota Bekasi.

Selain hal tersebut, PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi berkomitmen dalam menjalankan operasionalnya sesuai dengan seluruh aturan yang mengikat bagi penyelenggaraan PDAM, baik itu Peraturan Daerah, Peraturan Walikota, Peraturan Menteri, Peraturan Pemerintah dan Undang-Undang.

“Komitmen inilah yang menjaga fokusnya PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi dalam bertanggung jawab terhadap tugasnya serta tanggung jawabnya kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk masyarakat Kota Bekasi,“ imbuhnya.

Baca Juga :  Tunggak Kontribusi, Pemkot Bekasi Ambil Alih Pengelolaan Pasar Pondok Gede

PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi dalam pelaksanaan kewajibannya selama wabah pandemi virus Covid-19 ini, melayani masyarakat Kota Bekasi dengan tetap mengaktifkan karyawannya secara periodik sesuai dengan ketentuan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Bekasi.

Seperti lanjut Solihat, membatasi waktu dan jumlah pekerja dengan pembagian sistem kerja WFH (Work Form Home) dengan tujuan pembatasan sosial untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Dengan jumlah Karyawan yang Ideal maka pembagian tugas kepada seluruh Karyawan dapat berjalan dengan baik, sehingga secara maksimal menjalankan tupoksinya masing-masing.

Kemampuan dan keahlian karyawan yang merata menjadi kunci penting dalam menjaga tetap maksimalnya pelayanan terhadap masyarakat, karena tidak seluruhnya karyawan masuk kerja melainkan diatur dengan pembatasan sistem kerja.

Pembatasan yang dimaksud tambah Solihat, operasional menerima pembayaran rekening, pemasangan baru, penerimaan keluhan ganguan, penanganan gangguan, pendistribusian dan produksi tetap berjalan semaksimal mungkin seperti biasanya walau dengan protokoler pencegahan Covid-19.

“Semoga kami PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi senantiasa tetap memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat Kota Bekasi,“ pungkasnya. (Edo)

Berita Terkait

Yan Rasyad Diharapkan Maju di Pemilihan Walikota Bekasi
Pj Walikota Bekasi Tepis Isue Dilamar Jadi Bakal Calon Wakil Walikota Bekasi
Masyarakat Berbagai Elemen Dukung Dani Ramdan Kembali Jabat Pj Bupati Bekasi
Ade Muksin Terpilih Jadi Ketua PWI Bekasi Raya Periode 2024-2027
Tunggak Kontribusi, Pemkot Bekasi Ambil Alih Pengelolaan Pasar Pondok Gede
Eks Walikota Bekasi M2 Masih di Hati Masyarakat Kota Bekasi
Kong Mpe Ajak Masyarakat Kabupaten Bekasi Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi Ke-38
Balon Walikota Bekasi Adi Bunardi Minta DPC PDIP Siapkan Panggung Debat
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 24 April 2024 - 22:19 WIB

Tuntut Ganti Majelis Hakim, Ratusan Karyawan PT. PRLI Unjuk Rasa di MA

Rabu, 24 April 2024 - 13:42 WIB

Aksi di Mabes Polri, LQ Indonesia Law Firm Tuntut Copot Dir-Tipideksus

Selasa, 23 April 2024 - 19:07 WIB

Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut

Senin, 22 April 2024 - 21:50 WIB

Terancam PHK Massal, Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia Tolak Putusan MA

Minggu, 21 April 2024 - 15:26 WIB

Alvin Lim Laporkan Brigjen Wisnu Hermawan Atas Dugaan Kaburnya Bos Investasi

Minggu, 21 April 2024 - 12:04 WIB

Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan

Jumat, 19 April 2024 - 19:29 WIB

Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri

Jumat, 19 April 2024 - 13:34 WIB

LQ Indonesia Law Firm Bakal Gelar Aksi Dengan Korban Net-89 dan Indosurya

Berita Terbaru

Foto: H. Abdul Rosyad Irwan Siswadi, SE

Seputar Bekasi

Yan Rasyad Diharapkan Maju di Pemilihan Walikota Bekasi

Jumat, 26 Apr 2024 - 19:16 WIB