Soal Bansos, Pj. Kades Karangraharja Bekasi Minta Warga Bersabar

Pemdes Karangraharja Bekasi

BERITA BEKASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar Musyawarah Desa khusus (Musdesus) Perubahan PERDes, APBDes Tahun Anggaran dan penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Aula Desa Karangraharja.

Kegiatan Musdesus itu, langsung dipimpin Pj Kepala Desa Karangraharja, Udin Wahyudin bersama Ketua Badan Permusawaratan Desa (BPD), Safwan, Babinsa serta narasumber pendamping Desa dari Kecamatan Cikarang Utara, Apif.

Musyawarah juga dihadiri, Wakil bersama Anggota BPD, Aparatur Desa, Relawan Covid-19 dan LSM Pemuda Pancasila (PP) ranting Desa Karangraharja.

Kepada Matafakta.com, Ketua BPD Desa Karangraharja, Safwan mengatakan, hasil musyawarah soal bantuan sosial (bansos) harus distribusikan ke warga yang tertera namanya yang ada di rilis Dinas Kabupaten melalui para RT yang belum dapat distribusi bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi.

“Informasi dari sana, Alhamdulillah ada angin segar, karena dalam waktu dekat ini bantuan akan turun lagi mungkin biar merata. Nanti, akan kita sampaikan bila bantuan sudah turun kita akan distribusikan langsung ke warga yang belum menerima bantuan,” jelasnya, Sabtu (2/5/2020).

Bantuan, sambung Safwan, yang akan di distribusikan ke warga besok, sesuai dengan turun bantuan kemarin sebanyak 1.202 Kepala Keluarga (KK) yang akan langsung kita distribusikan. Untuk selanjutnya, memang ada kekurangan data.

“Kurang lebih 1.900 KK yang belum dapat bansos nanti akan dapat juga. Akan kita distribusikan apa bila sudah sampai secepatnya nanti akan kita sampaikan ke warga,” ulasnya.

Sementara, untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 masih dalam proses. Hasil Musdes jumlahnya sekitar 314 KK yang dapat. Alhamdulillah nama-namanya sudah kita data semua dari setiap RT, Perumahan, Kampung sudah pasti dapat.

“Nominal rupiah per KK itu tinggal kita kalihkan saja 314 x 600.000 x 3 bulan sekitar 565.200.000. Dari 35 persen dari Anggaran Dana Desa itu kita alokasikan ke BLT Covid-19,” terangnya.

Safwan pun berharap, untuk bantuan Covid-19 secepatnya, karena selama ini ada beberapa bantuan baik dari Dinas Sosial, Presiden dan Provinsi. Untuk, Kabupaten Bekasi dari Anggaran Dana Desa (ADD).

“Kalau saya sih optimis pasti ini akan dapat semua dengan jumlah yang ada di desa kita ini. Jadi kalau ada yang di BLT berarti sudah ada di PKH di BPNT sudah dapat, Insyaallah mudah mudahan bisa terkaper semua dan bisa kebagian semua,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan, Pj Kepala Desa Karangraharja, Udin Wahyudin menambahkan, bansos dari Kabupaten Bekasi besok akan dibagikan sesuai data Dinsos Kabupaten. Pemdes terus berupaya untuk masyarakat Desa Karangraharja yang terkena dampak Covid-19.

“Untuk warga yang belum dapat saya mohon maaf dan bersabar, saya bersama tim yang ada di Desa akan terus berusaha bantun bagi warga Karangraharja yang terdampak Covid-19 secepatnya,” pungkas Udin. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *