Dinyatakan Sembuh 1 Pasien Positif Corona di Kota Bekasi

BERITA BEKASI – Satu orang pasien positif Corona atau Covid-19 di Kota Bekasi sembuh. Kabar itu disampaikan langsung Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Rabu (1/4/2020).

“Alhamdulillah, sudah dinyatakan sembuh dan sudah mendapat kabar. Satu pasien yang sembuh merupakan warga berdomisili di Kecamatan Mustikajaya,” terang Rahmat.

Berdasarkan data pada web corona.bekasikota.go.id tanggal 31 Maret 2020 terdapat 174 PDP, 13 pasien dinyatakan pulang dan sehat. Sementara 162 lainnya masih dirawat.

Terdapat 274 orang dalam pemantauan (ODP) dan 55 telah selesai dipantau. Sementara 219 lainnya masih dipantau, 36 orang masih menjalani perawatan.

Selain telah meningkatkan status siaga bencana, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga terus berupaya untuk menekan penyebaran virus Corona dengan diberlakukannya kebijakan isolasi kemanusiaan.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan pasien, Pemkot Bekasi juga menyiapkan Stadion Patriot Chandrabaga sebagai ruang rawat tambahan.

Terdapat 8 ruangan dengan kapasitas 55 bed, dan dipenuhi dengan kelengkapan standar penanganan pasien Corona, pelayanan Ambulance 24 jam bagi pasien dan jenazah, tenaga medis.

Stadion Patriot Chandrabaga dipersiapkan untuk PDP berstatus ringan. Namun untuk PDP status berat langsung dirujuk ke RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid sebagai Rumah Sakit Pusat penanganan pasien Corona, Kota Bekasi. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *