Warga RT01 Perumahan VGH Bekasi Giat Semprot Disinfektan

BERITA BEKASI – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dilingkungan rumah tinggal, Warga Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) RT01/RW024, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kompak semprot cairan disinfektan, Sabtu (28/3/2020).

Kegiatan yang dinisiasi Ketua RT01, Sukarno, dibantu jajaran pengurus RT01 Manunggal, keliling untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang diracik sendiri. Satu persatu rumah warga tak luput dari penyemroptan guna mencegah penyebaran virus Corona melalui lingkungan.

Kepada Matafakta.com, Ketua RT01, Sukarno mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita sama-sama memerangi wabah virus Corona mulai dari lingkungan tempat kita tinggal. Jika ini kompak kita lakukan disetiap lingkungan kita masing-masing maka insya Allah wabah virus Corona ini akan cepat berakhir.

“Untuk cairan disinfektan kita meracik sendiri tidak ada bantuan dari manapun. Ini atas inisiatif kita warga disini dalam daya dan upaya kita sama-sama untuk memerangi wabah virus Corona. Termasuk kita juga selalu himbau agar warga mengikuti anjuran Pemerintah terkait pencegahan virus Corona,” jelasnya.

Selama ditetapkan darurat Corona lanjut Sukarno, sebagian warga dilingkungan RT01, mulai mengurangi aktifitas keluar rumah kecuali penting seperti belum diliburkannya perusahaan tempat bekerja. Ada juga sebagian libur secara bergantian dari perusahaannya.

“Alhamdulillah, dilingkungan kita khususnya di RT01, belum ada warga yang terinfeksi Corona atau Orang Dalam Pengawasan (ODP) ya kita minta jangan sampai terjadi dengan warga kita. Untuk penyemprotan cairan disinfektan ini kan kita rutinkan minimal setiap minggu. Efektifnya harusnya pertiga hari, tapi nanti kita liat waktunya,” imbuh Sukarno.

Ketika ditanya apakah ada bantuan dari Pemerintah setempat terkait upaya Pemerintah dalam pencegahan wabah virus Corona, Sukarno menjawab, sampai saat ini Pemerintah wilayah seperti Kelurahan Kebalen hanya baru menyampaikan himbauan kepada warga terkait pencegahan penyebaran virus Corona melalui video yang disebarkan lewat whatsapp group warga.

“Sampai sekarang ya hanya himbauan yang kita terima dari Pemerintah. Oleh karena itu, kita warga berinisiatif sendiri aja kalau ngarap-ngarap ya kapan kita bergeraknya untuk sama-sama melawan penyebaran virus Corona ini,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *