Polres Metro Bekasi Kota Gelar Giat Bhakti Sosial

BERITA BEKASI – Pasca banjir pada 25 Februari lalu, Polres Metro Bekasi kota kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos). Kali ini rombongan Polrestro Bekasi kota bersama Bhayangkari mendatangi RT011/RW06, Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan atas kesulitan yang dialami oleh warga,” kata Kapolres Metro Bekasi kota Kombes Pol Wijonarko di sela-sela kegiatannya Senin, (2/3/2020).

Kapolres beserta rombongan menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban banjir berupa kasur lantai dan sembako.

Selain itu, mobil kesehatan juga selalu hadir pada kegiatan Baksos yang digelar oleh Polres Metro Bekasi Kota.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Lurah Kaliabang Tengah, RR. Sri Setianingrum beserta jajarannya, Kapolsek Bekasi Utara Kompol. Chalid dan Danramil Bekasi Bekasi Utara.

Kapolres beserta rombongan Bhayangkari kemudian meninjau lokasi banjir di Kelurahan tersebut dengan didampingi Lurah dan jajarannya, Kapolres Wijonarko beserta Bhayangkari melintasi perkampungan yang pada 25 Februari lalu terkena banjir.

Sementara itu, Lurah Kaliabang Tengah, RR. Sri Setianingrum mengapresiasi atas kepedulian dari Polres Metro Bekasi kota yang telah ikut berperan aktif tanggap banjir beserta jajarannya.

“Kami bersyukur dan Alhamdulillah kami tiga pilar selalu mengingatkan dan semaksimal mungkin melakukan K3,” kata Lurah Sri di lokasi yang sama.

Beberapa RW di Kelurahan Kaliabang Tengah mengalami dampak banjir diantaranya, RW 06 (80 KK), RW 11, RW RW 12, RW 29, RW  09, RW  01, 02, 03, 05, 08, 07, RW 05 (30 KK) menjadi dampak parah.

“Imbasnya memang dampak dari saluran irigasi yang betul-betul memang harus kita normalisasi dan paling tidak normalisasi ya satu meter ke bawah,” kata Lurah.

Laurah juga sudah meminta nomalisasi kali Alam dari Sasak bule sampai RW09, dari permata sampai RW 09 dengan pembangunan turap untuk mencegah banjir dikemudian hari.

“Mudah-mudahan permintaan kami akan segera direalisasikan Pemerintah Kota Bekasi,” puangkasnya. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *