Jalan Rusak, Warga Medan Satria Kota Bekasi Aksi ‘Ngecrek” di Jalan

BERITA BEKASI – Legislator PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim, mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang akhirnya menanggapi aksi warga, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/2/2020).

Aksi warga itu sambung Arif, dilakukan pada Sabtu 15 Februari 2020 sebagai bentuk kekecewaan masyarakat, termasuk dirinya selaku Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi yang sebelumnya sudah dirapatkan di DPRD dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Kota Bekasi.

“Janjikannya, sebulan yang lalu ketika dibahas di Komisi di DPRD menanggapi keinginan masyarakat, terkait kerusakan jalan itu. Karena, jangan sampai nunggu ada korban nyawa dulu baru ditanggapi itulah maksud dari aksi kemaren,” kata Arif.

Alhamdulillah lanjut Arif, aksi masyarakat kemaren dengan menggelar ‘ngecrek’ di Jalan kalau istilah kita dengan mengumpulkan sumbangan langsung mendapat tanggapan dari DBM-SDA Kota Bekasi yang keesokan harinya mulai melakukan perbaikan Jalan.

“Jalan berlobang yang parah itu sekitar 2 Kilometer. Aksi itu, keinginan masyarakat sendiri yang meminta saya ikut mendampingi mereka dalam aksinya selaku Anggota DPRD Kota Bekasi. Alhamdulillah, sekarang lagi dikerjakan meski kita harus aksi dulu,” ungkapnya.

Arif menambahkan, Jalan Pondok Unggu itu merupakan jalur utama masuk ke Bekasi Utara, Kota Bekasi ke Kabupaten, Provinsi dan sebagainya yang memiliki dampak sosial yang cukup tinggi, sehingga jangan sampai menunggu banyak korban akibat Jalan rusak baru direspon.

“Jadi, aksi kemaren itu merupakan bentuk solidaritas kita sebagai masyarakat kalau memang ada kendala keuangan dengan ‘ngecrek’ itu kita membantu Pemerintah. Alhamdulilah, sekarang lagi diperbaiki setelah terpaksa masyarakat aksi turun ke Jalan,” pungkasnya. (Indra)

Iklan
Baca Juga  Ketua FPHI: Panggilan Disdik Kabupaten Bekasi Ternyata Intimidasi

admin

Read Previous

Tim Tabur Kejagung Tangkap Buronan Bank Century

Read Next

25 Majelis Tak’lim di Bekasi, Rutin Hadiri Pengajian Desa Karangraharja

Tinggalkan Balasan