Reses Dewan PAN, Warga Ajukan Revitalisasi Pasar Kedung Gede

BERITA BEKASI – Reses perdana Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi dari Komisi IV, Faizal Rizal Ramadhan yang akrab di sapa Bang Jalu, dari Partai Amanat Nasional (PAN) masyarakat Kedungwaringin meminta Pasar Kedung Gede segera di revitalisasi

Acara Reses tersebut digelar dilapangan bulu tangkis milik H. Panji salah satu tokoh masyarakat Kampung Kedung Gede, Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020).

Dalam acara Reses tersebut, Mulyadi Effendi (40) selaku warga Desa Kedung Waringin, menuangkan aspirasinya terkait kondisi Pasar Kedung Gede yang kumuh dan rusak berat dibeberapa bagian agar segera dibuatkan bangunan yang baru atau di revitalisasi yang bertujuan untuk kenyamanan masyarakat yang berbelanjan kebutuhannya.

“Saya meminta kepada Anggota DPRD Kabupaten Bekasi baik yang mewakili Dapil V maupun yang ada di gedung Dewan agar memperhatikan kondisi Pasar Kedung Gede yang kian hari makin kumuh dan hampir seluruh bangunan yang ada sudah rusak berat, maka dari itu kami meminta agar Pasar ini masuk skala prioritas dan segera di revitalisasi,” katanya.

Sebab lanjut Mulyadi, Pasar Kedung Gede merupakan wajah Kabupaten Bekasi yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Karawang. Jika revitalisasinya terus ditunda, tidak menutup kemungkinan para pedagang yang ada akan kehilanggan pelanggan dan kondisi Pasar pun akan semakin parah jauh dari keadaan bersih, tertib, indah dan nyaman.

“Pasar Kedung Gede, telah beroprasi sudah puluhan tahun. Namun sayangnya, hingga saat ini, belum ada perhatian dari Pemerintah sama sekali. Jadi tidak sedikit para pedagang yang enggan berjualan di Pasar ini, karena kondisi kios yang ada sudah rapuh bahkan bangunan kios deretan belakang sudah pada roboh jadi sangat tidak layak lagi untuk ditempati atau di huni,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Faisal Rizal Ramadhan selaku Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai PAN tersebut akan menampung setiap aspirasi masyarakat soal Pasar Kedung Gede dan pihaknya akan berkordonasi dengan Pemerintah Daerah dan Anggota DPRD yang membidangi soal Pasar dan juga menjadi agenda pembahasan di Paripurna nantinya.

“Semua aspirasi dari masyarakat kami tampung, dan akan kami agendakan dalam rapat Paripurna. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini aspirasi masyarakat bisa terealisasi,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *