Pemkab Bekasi Cuek Jalan Desa Telaga Asih Jadi TPS Liar

BERITA BEKASI – Ada pemandangan tak sedap saat melintas di Jalan Prumahan Taman Aster, Desa Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ditanah kosong, tepatnya di dekat pemukiman penduduk Kampung Rawa Palangan dipenuhi dengan tumpukan sampah yang terus mengular.

Pantauan dilapangan, popok, kulit durian, rambutan dan sampah plastik lainnya dibuang dilokasi, sehingga merusak pemandangan dan menebarkan aroma yang tak sedap. Terlebih lagi, masuk musim penghujan yang akan banyak memproduksi berbagai macam penyakit.

Kepada Matafakta.com, salah seorang warga Andi mengungkapkan, resah dengan keberadaan sampah dan banyaknya warga pelintas yang membuang sampahnya sembarangan dilokasi yang kian hari semakin menumpuk, tanpa adanya pengawasan dari pihak terkait persoalan sampah.

 “Setahu saya yang buang sampah kebanyakan orang yang melintas di jalan ini,” kata Andi warga sekitar yang tidak jauh dari tempat pembuangan sampah liar tersebut, Senin (20/1/2020).

Apalagi sambung Andi, saat ini, masuk musim penghujan, got saluran air mampet oleh tumpukan sampah yang dipastikan akan menjadi sumber penyakit, khususnya bagi warga sekitar lokasi.

“Kalau keberadaan sampah ini terus dibiarkan akan menggunung. Lalat, nyamuk, tikus dan sebagainya akan tambah subur begitu juga dengan aroma baunya yang akan mencemari udara sekitar. Al-hasil, penyakit yang datang,” tandasnya.

Sementara itu, petugas keamanan Perumahan ‘Goras’ mengakau, sudah sering kali di bersihkan dari pihak Perumahan bahkan pernah di buat larangan buang sampah di sini.

“Kita sudah sering membersihan terus, bahkan baru seminggu dari pihak Perumahan dibersihkan dan selalu memberikan himbauan kepada warga yang melintas supaya tak membuang sampah sembarangan, tapi ngak pernah di gubris,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *