Bekasi United Unggul 2-1 dari ASAD Purwakarta di Piala Suratin Jabar 2024

- Jurnalis

Selasa, 22 Oktober 2024 - 22:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bekasi United Unggul 2-1 dari ASAD Purwakarta

Bekasi United Unggul 2-1 dari ASAD Purwakarta

BERITA BANDUNG – Round 2 Babak 26 Besar antara Bekasi United U17 vs ASAD Purwakarta U17, digelar di Lapangan Soegiri Infini Arena Pusdikpom Kota Cimahi Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (22/10/2024).

Pertandingan Piala Suratin U17 tahun 2024 tingkat Jawa Barat memasuki babak 26 besar, mempertemukan Bekasi United sebagai runner up grup I dan ASAD Purwakarta Juara Grup J yang berlangsung dilapangan sintetis dalam cuaca yang cerah.

Kedua tim sejak menit awal berinisiatif menyerang, silih berganti dalam tempo yang cepat  berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada menit ke 12 Kapten Bekasi United, Muhamad Iqbal Ramadhan mendapatkan kartu kuning, karena melakukan pelanggaran kepada pemain ASAD Purwakarta.

Memasuki menit 27 Bekasi United mengganti pemain sayap M. Fahri Al Fahrizi dengan Muhamad Rafli untuk menambah daya gedor kepertahanan lawan.

Pada menit ke-33 malapetaka menimpa ASAD Purwakarta memaksa mereka bermain dengan 10 pemain karena pemain bertahan Andra Febrian menerima kartu merah setelah menjegal penyerang Bekasi United Saeful Bahri yang menerima umpan terobosan M. Rafli di daerah pertahanan ASAD Purwakarta.

Babak pertama kedua tim tidak berhasil mencetak gol ke gawang lawan, kedudukan sama kuat 0-0.

Babak kedua, pertandingan baru berlangsung 2 menit ketika gelandang Bekasi United Supriyatna dengan cerdik melakukan solo run melewati celah pertahanan ASAD purwakarta  dan berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dijaga oleh Sakha Irsa Ananta, Gol 1-0 untuk Bekasi United.

Pada menit 55 pemain pengganti penyerang sayap Muhamad Rafli dari Bekasi United mendapatkan kartu merah setelah mendapatkan kartu kuning untuk keduakalinya karena melakukan pelanggaran saat melakukan duel di udara, sehingga kedua tim tampil dengan 10 pemain.

Pada menit 71 kembali Supriyatna gelandang Bekasi United menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah berhasil melakukan aksi individu hingga dapat mencetak gol ke gawang lawan.

Pemain Bekasi United Suwandi menerima kartu kuning menit 77 setelah melakukan pelanggaran dalam upaya menahan laju pemain ASAD yang berusaha menguasai bola, berbuah hukuman penalty untuk ASAD namun tendangan penalty membetur mistar gawang yang dijaga oleh Raya Evans.

Gempuran pemain ASAD ke pertahanan Bekasi United selalu dimentahkan dengan baik oleh barisan pertahanan Bekasi United, terutama dengan penampilan cemerlang penjaga gawang Raya Evans, sehingga diakhir pertandingan mendapat penghargaan MILLS Best Player sebagai pemain terbaik di pertandingan ini.

ASAD Purwakarta memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 setelah pada saat tambahan waktu berlangsung 4 menit  atau menit ke 84 mencetak gol melalui tendangan Fauzan bin Casman.

Tak lama wasit Wildan Fauzan dari Kota Cimahi meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Bekasi United FC.

Selesai pertandingan Pelatih Kepala Andry Hardianto mengungkapkan kemenangan ini merupakan buah kerja keras para pemain dan kedispilinan menjalankan game plan yang dibuat oleh tim pelatih.

 Tak lupa, Andry mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa para orangtua juga seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Manajer Rodiansyahh menyampaikan agar pemain dan seluruh anggota tim mensyukuri nikmat kemenangan yang diberikan, serta segera melupakannya, untuk bisa berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya.

Selain itu, Pelatih Khusus Penjaga Gawang Nana ‘Aray’ Suryana yang turut bersuka cita atas raihan Best Player untuk penjaga gawang Bekasi United.

Pada pertandingan selanjutnya Bekasi United U17 akan menghadapi Aljabar FC asal Cirebon pada hari Kamis, 24 Oktober 2024 Pukul 13.00 WIB di Soegiri Infini Arena Pusdikpom Kota Cimahi.

Susunan Pemain Bekasi United:

Raya Evans (GK),  Yuga Ananda Putra, Muhamad Iqbal Ramadhan (Capt), Azriel Mahesa, Fiqri Dwi Andika, Muhammad Fakhri Helmi Dzakhir, Muhammad Alfan Fariji,  Muhammad Fahri Al Fahrizi, Supriyatna, Saiful Bahri, Muhammad Rafliansyah.

Cadangan:

Satria Adhi Yudhistira Wahyu Putra Arief Wicaksana (GK), Ricko Akbari Surya Pratama, Maulana Malik Ibrahim, Rifhaldi, Fadhil Darmawan, Suwandi, Muhamad Rafli, Suheri Tri Wibowo, Dimas Satrio Handoyo,  Fizay Pirmansyah. (Mul)

Berita Terkait

Ketua RW Ngaku Hanya Terima Raket Anggaran Rp5 Miliar Dispora Kota Bekasi  
LSM LIAR: Kejari Jangan Diam Soal Alat Olahraga Rp5 Miliar Dispora Kota Bekasi   
Tagih Janji Bonus Atlit, Pengurus KONI Temui Pj Walikota Bekasi
Setahun Bonus Atlit Kota Bekasi Laga di Porprov XIV Jabar 2022 Belum Cair
PSSI Kabupaten Bekasi Sukses Jadi Tuan Rumah Piala Soeratin U-15 Tingkat Jabar
Bekasi United Menang 2-1 Lawan Maung Anom di Piala Liga 3 Seri 2
Bekasi United FC Pimpin Sementara Klasemen Group Z Piala Soeratin Jabar 2023
Bekasi United U-15 Berlaga di Piala Soeratin Jabar Tahun 2023
Berita ini 11 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 22 Oktober 2024 - 22:47 WIB

Bekasi United Unggul 2-1 dari ASAD Purwakarta di Piala Suratin Jabar 2024

Jumat, 24 November 2023 - 13:15 WIB

Ketua RW Ngaku Hanya Terima Raket Anggaran Rp5 Miliar Dispora Kota Bekasi  

Jumat, 24 November 2023 - 08:16 WIB

LSM LIAR: Kejari Jangan Diam Soal Alat Olahraga Rp5 Miliar Dispora Kota Bekasi   

Selasa, 21 November 2023 - 12:21 WIB

Tagih Janji Bonus Atlit, Pengurus KONI Temui Pj Walikota Bekasi

Kamis, 16 November 2023 - 17:11 WIB

Setahun Bonus Atlit Kota Bekasi Laga di Porprov XIV Jabar 2022 Belum Cair

Berita Terbaru

Foto: Advokat Alvin Lim

Berita Utama

Selamat Atas Dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029

Selasa, 22 Okt 2024 - 19:18 WIB

Foto: Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad

Seputar Bekasi

Polemik Parkir, Pj Walikota Bekasi: PTMP Harus Pintar Mendudukan Diri

Selasa, 22 Okt 2024 - 19:01 WIB

Foto: Dr. Dani Ramdan

Seputar Bekasi

Mahasiswi Pelita Bangsa Apresiasi Paparan Dialog Publik Dani Ramdan

Selasa, 22 Okt 2024 - 16:34 WIB

Foto: Kantor Desa Sumberjaya & Program Pemanfaatan Lahan Kosong

Seputar Bekasi

Sedot Ratusan Juta, JNW Soroti Program Ketapang Desa Sumberjaya

Selasa, 22 Okt 2024 - 12:48 WIB