Setelah Beroperasi Kembali, Pengguna Kereta Wisata Terus Meningkat 

- Jurnalis

Senin, 21 September 2020 - 16:35 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pengguna Kereta Wisata Terus Meningkat

Pengguna Kereta Wisata Terus Meningkat

BERITA SEMARANG – Sejak beroperasinya Kereta Wisata dan Priority dengan Pola Charter (rombongan) dan FIT (perorangan) pada 2 Agustus 2020 di masa adaptasi kebiasaan baru, pengguna kereta wisata terus meningkat terutama yang menggunakan perjalanan dengan rombongan.

Dari data yang ada di bulan Agustus 2020, kurang lebih ada 67 perjalanan dengan volume penumpang mencapai kurang lebih 507 Penumpang.

Direktur Utama PT. Kereta Api Pariwisata, Totok Suryono menyampaikan, pengoperasian Kereta Wisata meliputi Kereta Wisata Type Nusantara, Type Jawa, Type Bali, Type Toraja, Type Sumatra, Type Retro, Kereta Istimewa dengan pola Charter, dan Type Priority serta Type Imperial dengan pola FIT (perorangan) dan Charter (rombongan) dengan menerapkan protokol adaptasi kebiasaan baru.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Para Penumpang diharuskan untuk tetap mematuhi persyaratan sesuai yang diatur oleh Gugus Tugas Covid-19, yakni para penumpang diharuskan dalam kondisi sehat, tidak sedang menderita flu, baik batuk, maupun deman dengan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius,” ungkapnya, Senin (21/9/2020).

Baca Juga :  Progres Proyek di Kabupaten Blitar Lambat, Jaksa Siap Keluarkan Pendapat Hukum

Disampaikan, selama beroperasi kembali, tingkat pengguna kereta wisata terus meningkat terutama untuk perjalanan rombongan, dimana di bulan Agustus sudah 5 kereta yang dipesan dan berjalan meliputi Kereta Wisata Type Bali, Type Jawa dan type Priority.

Pada bulan September ini 6 Kereta Wisata telah berjalan yakni kereta wisata TypeToraja, Type Bali, Type Jawa, Type Sumatera, Type Nusantara dan Type Priority.

“Kami terus dan selalu siap menyambut para pelanggan setia kami dengan tetap memberikan pelayanan yang terbaik, serta aman dan nyaman pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami juga melakukan beberapa penyesuaian pelayanan di atas kereta sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” ujar Totok.

Ditamabahkan, bagi setiap penumpang Kereta Api yang ingin melakukan perjalanan wajib melaksanakan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak selama berada di area stasiun maupun di kereta. Selain itu juga memakai Face Shield yang disediakan oleh petugas saat di kereta.

Baca Juga :  STIH dan Kejari Pulau Taliabu Mou Magang Mahasiswa

Para penumpang dihimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket sebagai pelindung diri, mengurangi kegiatan berbicara saat berada di dalam KA untuk menghindari penyebaran virus melalui droplet.

Ilud Siregar, selaku Humas PT. KA Pariwisata menambahkan, para pelanggan setia Kereta Wisata Kereta Istimewa dan Kereta Priority yang memiliki rencana bepergian di akhir pekan, sudah bisa memesan dan menjadwal perjalanannya melalui counter-counter resmi PT. KA Pariwisata untuk perjalanan dengan pola rombongan serta melalui aplikasi KAI Access untuk perorangan.

Menurutnya, pelanggan juga tidak perlu khawatir sulit mencari layanan Rapid Test karena saat ini KAI bekerjasama dengan Rajawali Nusindo, grup usaha Rajawali Nusantara Indonesia menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp85.000 yang tersedia di Stasiun Gambir, Stasiun Bandung dan beberapa stasiun lain. (Nining)

Berita Terkait

Progres Proyek di Kabupaten Blitar Lambat, Jaksa Siap Keluarkan Pendapat Hukum
STIH dan Kejari Pulau Taliabu Mou Magang Mahasiswa
Kejari Pulau Taliabu Maluku Utara Tempati Kantor Baru
Fora 2024, DPP Inkindo Jateng Hadirkan Forjakon Kabupaten Semarang
Inkindo Jateng Gandeng APH Bahas Persoalan Hukum dan Pencegahan
Babinsa Kodim 0802 Ponorogo Peduli Warga Kesulitan Air Bersih
Kembali Terpilih, Widodo Diarak Sedulur Vespa dan Warok e Panther Ponorogo
Tim PKM RSH STIE Dwimulya Teliti Debus Identitas Jawara Banten
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 11:31 WIB

Progres Proyek di Kabupaten Blitar Lambat, Jaksa Siap Keluarkan Pendapat Hukum

Jumat, 18 Oktober 2024 - 16:58 WIB

STIH dan Kejari Pulau Taliabu Mou Magang Mahasiswa

Kamis, 3 Oktober 2024 - 19:13 WIB

Kejari Pulau Taliabu Maluku Utara Tempati Kantor Baru

Selasa, 1 Oktober 2024 - 23:16 WIB

Fora 2024, DPP Inkindo Jateng Hadirkan Forjakon Kabupaten Semarang

Kamis, 26 September 2024 - 23:43 WIB

Inkindo Jateng Gandeng APH Bahas Persoalan Hukum dan Pencegahan

Berita Terbaru

Foto: Japindum Kejagung, Febrie Adriansyah

Berita Utama

Diduga Hakim Vonis Bebas Gregorius Ronald Tanur Terkena OTT

Rabu, 23 Okt 2024 - 19:12 WIB