Kadisbudpora Kabupaten Bekasi Sambut Baik Kompetisi Sepak Bola Anak

- Jurnalis

Minggu, 7 Mei 2023 - 23:00 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi Gelar Kompetisi Sepak Bola Anak

ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi Gelar Kompetisi Sepak Bola Anak

BERITA BEKASI – Assosiasi Kabupaten Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Bekasi kembali gelar Kompetisi Piala Ketua Aksab di tahun 2023, sebanyak 4.225 peserta dari 59 Sekolah Sepakbola (SSB) dan Klub mulai dari Usia 9, 10, 11 dan 12 dibertandingkan di Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Provinsi Jawa Barat.

Adapun hasil pertandingan untuk U-9 Tunas Beger berhasil menjadi juara setelah menang dramatis melalui adu finalti melawan Putra Utama dibabak Final. Sedangkan untuk U-12 SSB Putra Utama berhasil menjadi juara setelah mengalahkan SSB Tunas Mustika dengan skor 5-0. Untuk selanjutnya pertandingan U-10 dan U-11 akan digelar pada Minggu 14 Mei 2023.

Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi Askab Kabupaten Bekasi yang sudah bisa menyelenggarakan kompetisi sepakbola untuk usia 9, 10, 11 dan 12,” kata Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Kadisbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha usai melakukan pembukaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Iman Nugraha berharap dengan kompetisi ini kecintaan anak-anak diusia dini terbangun terhadap olahraga sepakbola, sehingga kedepannya dapat menghasilkan bibit-bibit pemian (atlet) sepakbola yang profesional di Kabupaten Bekasi.

“Semoga kompetisi ini dapat menumbuhkan rasa semakin cintanya adik-adik kita kepada olahraga sepakbola. Bahakan dapat melahirkan atlet-atlet yang bisa membanggakan di cabang sepakbola sehingga kedepannya bisa mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Nasional sampai Internasional,” harapannya.

Iman Nugraha meminta kepada ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi agar terus melakukan pembinaan baik melalui kompetisi maupun yang lainnya. Karena dengan antuasiasnya peserta dirinya yakin Kabupaten Bekasi kedepan bakal melahirkan pemimpin sepakbola yang profesional.

“Askab harus terus melakukan pembinaan melalui SSB atau klub, hari ini sangat luar biasa pesertanya sangat banyak ada sekitar 59 SSB dengan jumlah peserta kurang lebih 4.225. Ini suatu hal yang sangat membanggakan bagi saya khususnya Pemkab Bekasi dengan banyaknya jumlah peserta kami yakin dan pasti bakal melahirkan atlet-atlet yang sangat potensial di cabor sepakbola,” tandasnya.

Sementara, Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi, H. Hamun Sutisna mengucapkan terima kasih banyak kepada Kadisbudpora Kabupaten Bekasi yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir, sekaligus membuka acara.

Alhamdulillah pertandingan hari ini sudah selesai, saya ucapkan terima kasih banyak kepada pak Iman Nugraha yang telah membuka kompetisi Piala Ketua ASKAB dan saya juga ucapkan selamat kepada yang juara jangan dulu berbangga hati karena masih banyak pertandingan yang lain yang akan kita laksanakan sedangkan yang belum juara jangan berkecil hati,” kata Hamun Sutisna kepada Matafakta.com, Minggu (7/5/2023) usai menyerahkan medali kepada juara Pertama

H. Amung sapaan akrab Hamun Sutisna menambahkan dengan adanya kompetisi ini sangat terlihat dari beberap SSB banyak potensi pemain yang bagus dan ini merupakan catatan buat Askab karena akan itu akan dimasukkan menjadi data bast pemain untuk mewakili nanti piala suratin Jawa Barat.

Memang untuk pembinaan di usia dini ini sudah berjalan di kita dari tahun ke tahun, Alhamdulillah walaupun ini masih pra musim tapi melihat antusias para SSB yang ingin mengikuti kompetisi ini sangat luar biasa.

“Kompetis ini adalah pertandingan eksibisi yang merupakan pertandingan bersama antar SSB di Kabupaten Bekasi, dan mudah-mudahan dengan kompetisi ini bisa menciptakan pemain-pemain sepak bola yang handal yang bisa melahirkan pemain sepakbola Kabupaten Bekasi ke arah yang profesional,” pungkasnya. (Mul)

Berita Terkait

Ketua RW Ngaku Hanya Terima Raket Anggaran Rp5 Miliar Dispora Kota Bekasi  
LSM LIAR: Kejari Jangan Diam Soal Alat Olahraga Rp5 Miliar Dispora Kota Bekasi   
Tagih Janji Bonus Atlit, Pengurus KONI Temui Pj Walikota Bekasi
Setahun Bonus Atlit Kota Bekasi Laga di Porprov XIV Jabar 2022 Belum Cair
PSSI Kabupaten Bekasi Sukses Jadi Tuan Rumah Piala Soeratin U-15 Tingkat Jabar
Bekasi United Menang 2-1 Lawan Maung Anom di Piala Liga 3 Seri 2
Bekasi United FC Pimpin Sementara Klasemen Group Z Piala Soeratin Jabar 2023
Bekasi United U-15 Berlaga di Piala Soeratin Jabar Tahun 2023
Berita ini 55 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 24 Juli 2024 - 21:25 WIB

Kejari Kabupaten Tegal Memburu Pelaku Korupsi Dana Desa

Rabu, 24 Juli 2024 - 21:03 WIB

Kejari Kabupaten Bekasi Selesaikan Kasus Sadi Bin Kadin Dengan Restoratif Justice

Senin, 22 Juli 2024 - 15:41 WIB

Waduh..!!!, Setahun Kejari Jakpus Tak Sidangkan Pemalsuan Surat KSP Indosurya

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:40 WIB

Soal Final Kepailitan, Praktisi Hukum Persoalkan Trasparansi Publik PN Jakpus

Kamis, 18 Juli 2024 - 22:07 WIB

Kejati DKI Tahan 4 Tersangka Korupsi Surat Garansi Bank

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:22 WIB

Penyidikan Perkara Komoditi Emas 109 Ton Kian Seru

Selasa, 16 Juli 2024 - 17:26 WIB

Dua Kali Mangkir, Hakim PN Jakpus “Warning” Satgas Judol dan Bareskrim

Selasa, 16 Juli 2024 - 17:08 WIB

Kejari Indramayu Tahan Koruptor Proyek Tebing Air Terjun Buatan

Berita Terbaru

LQ Indonesia Law Firm

Berita Utama

LQ Indonesia Law Firm Resmi Laporkan PT. Sentratama Investor Future

Kamis, 25 Jul 2024 - 11:50 WIB

KB TK AL-CHASANAH

Megapolitan

KB TK AL-CHASANAH Gelar Imunisasi Polio dan Gerakan Aksi Bergizi

Kamis, 25 Jul 2024 - 10:32 WIB

Kejari Kabupaten Tegal Jawa Tengah

Hukum

Kejari Kabupaten Tegal Memburu Pelaku Korupsi Dana Desa

Rabu, 24 Jul 2024 - 21:25 WIB