Ormas PP Kabupaten Bekasi Terus Bedah Rumah Warga

BERITA BEKASI – Peduli terhadap sesama, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Cikarang Utara selesai perbaiki rumah warga di 3 Desa yang sudah rapuh akibat dimakan usia.

“Tiga rumah warga yang sudah selesai yaitu, Julkarnain (42) Warga Desa Tanjung Sari, Salim (50) warga Desa Karangraharja dan Ratam (72) warga Desa Wangun Harja yang kondisi tempat tinggalnya sudah memprihatinkan,” kata Ketua PAC PP Cikarang Utara, Benny kepada Matafakta.com, Sabtu (28/11/2020).

Dikatakan Benny, program bedah rumah merupakan bentuk kepedulian Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Cikarang Utara terhadap kondisi warga yang ada di 3 Desa, karena keadaan tempat tinggalnya sudah sangat memprihatinkan terlebih lagi masuk musim penghujan.

“Ketiga rumah warga itu, kita perbaiki atau kita mulai nari nol dengan menggunakan bahan kontruksi bata merah, bata hebel, baja ringan dan ada juga yang menggunakan balok kayu juga besi slup kita pakai untuk kekuatan pondasi bangunan,” jelas Benny.

Program ini, lanjut Benny, selaras dengan instruksi Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris bahwa setiap pengurus selalu berperan aktif di tengah-tengah masyarakat khususnya terkait kesejahteraan sosial.

“Kalo soal biaya untuk program bedah rumah itu merupakan hasil dari swadaya kami untuk bisa berbagi dengan sesama saudara kita yang nasibnya kurang beruntung,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Mul Effendi membenarkan kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan di dalam Organisasinya.

“Bukan baru kali ini Ormas PP Kabupaten Bekasi dibawah Komando, H. Apuk Idris, melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat di Kabupaten Bekasi yang nasibnya masih belum beruntung,” imbuhnya.

Mul menambahkan, sudah puluhan rumah tidak layak huni diperbaiki Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, termasuk rutin memberikan bantuan pangan kepada warga yang kurang mampu dan santuni anak-anak yatim, terlebih lagi dimassa ekonomi sulit saat ini, akibat dampak Pandemi Covid-19.

“Semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi kami di Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *