Kepolisian Bersama Kelurahan Kebalen Bagi Masker dan Sembako

Kelurahan Kebalen

BERITA BEKASI – Berbagai cara dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, salah satunya yang dilakukan Kepolisian Polda Metro Jaya (PMJ) dengan memberikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di depan kantor Kelurahan Kebalen di Jalan Raya Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/8/2020).

Dalam kegiatan itu, Kepolisian bersama Lurah Kebalen, H. Martan Edi Wijaya dengan para aparatur Kelurahan Kebalen yang dipimpin Wadir PAM OBVIT AKPB M. Joni dari Polda Metro Jaya, melakukan dan melaksanakan kegiatan memberi himbauan atau woro-woro serta pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan umum yang melintas di depan kantor Kelurahan Kebalen.

Kepada Matafakta.com, Lurah Kebalen, H. Martan Edi Wijaya mengatakan, selain bagi-bagi masker juga ada pembagian sembako dari pihak Kepolisian Polda Metro Jaya yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Pihak, Kelurahan sifatnya hanya membantu dan memfasilitasi kegiatan tersebut sebagai kepanjangan tangan Pemerintah diwilayah.

“Kegiatannya dari Polda, kita sifatnya Kelurahan hanya membantu dan memfasilitasi dalam kegiatan tersebut. Sebab, terkait Covid-19 inikan menjadi tanggung jawab kita semua untuk saling bahu membahu,” kata Martan.

Satu persatu, sambung Martan, para pengendara yang tidak menggunakan masker diberhentikan petugas, untuk selanjutkan petugas langsung meberikan masker secara gratis dan tidak lupa petugas juga memberinkan himbauan kepada para pengendara agar selalu menggunakan masker, mengingat wabah virus Corona atau Covid-19 masih belum hilang di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Dalam kegiatan ini, petugas Kepolisian bersama kita sebagai aparatur Kelurahan, tidak segan mengkampanyekan dan meminta para pengendara untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan. Terlebih saat ini, Kabupaten Bekasi sedang menerapkan adaptasi kebiasaan baru guna mencegah kembali mewabahnya virus Corona atau Covid-19 ini,” pungkas Martan. (Amat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *