Pendam IV Siapkan Ruangan Disinfektan Untuk Anggota

BERITA SEMARAMG – Korban keganasan virus Corona atau Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Hingga, Senin 23 Maret 2020, tercatat 579 orang positif Corona, 49 orang meninggal dan 30 orang dinyatakan sembuh.

Dari data tersebut dapat disimpulkan, walaupun virus tersebut penyebarannya relatif cepat, tapi orang yang terkena virus tetap dapat disembuhkan.

“Kita harus optimis kalau wabah Corona itu akan berlalu, namun upaya pencegahan harus tetap dan terus dilakukan,” kata Kapendam IV Diponegoro, Letkol Kav Susanto di Semarang, Selasa (24/3/2020).

Dijelaskan Kapendam, penyiapan ruangan disinfektan ini dipandang perlu menginggat anggotanya tinggal dari berbagai penjuru Kota Semarang dan sekitarnya. Tidak menutup kemungkinan mereka akan berhubungan dan menggunakan fasilitas umum.

“Anggota saya kan tinggalnya ada di mana-mana. Ada yang ke kantor menggunakan kendaraan umum dan harus melewati tempat fasilitas umum,” terangnya.

Dikatakan, penyebaran virus corona itu melalui percikan batuk (bersin) orang yang sudah positif atau terpapar. Masa inkubasi virus ini juga cukup lama, yakni 14 hari. Jadi tidak menutup kemungkinan orang yang terlihat sehat di sekitar kita sebenarnya sudah terpapar dan bisa menularkan kepada kita.

“Selain secara pribadi harus berperilaku hidup sehat, kita juga harus melakukan upaya pencegahan untuk keseluruhan,” tandasnya.

Pihaknya mengaku juga sudah menyiapkan hand sanitazer. Penyiapan ruangan penyemprotan disinfektan merupakan tindakan lanjutan, sehingga sebelum masuk ruangan kerja seluruh anggota wajib disemprot disinfektan. (Nining)

Biro Semarang

Iklan

admin

Read Previous

Sekdinkes Pemkab Bekasi, Alamsyah: Masker Untuk Yang Sakit

Read Next

IPW: Polisi Harus Berani Bubarkan Rencana Tes Massal Corona di Jabar

Tinggalkan Balasan