Kodam IV Diponegoro Gelar Rapim dan Evaluasi Program Kerja

BERITA SEMARANG – Kodam IV Diponegoro menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) tingkat Kodam, yang merupakan kelanjutan dari Rapim Kemhan, Rapim TNI-Polri, Rapim TNI, Rapim TNI Angkatan Darat, dan selanjutnya TNI Kodam IV Diponegoro.

“Tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan hal-hal yang menjadi penekanan atau program-program Pemerintah, khususnya di bidang pertahanan yang dijabarkan oleh Mabes TNI maupun staf, dan akan kita dapatkan di tingkat Kodam IV Diponegoro ini,” jelas Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi kepada awak media di sela-sela Rapim, Kamis (6/3/2020).

Pada kesempatam tersebut juga disampaikan terkait evaluasi program kerja tahun 2019 dengan harapan kedepan Kodam IV bisa lebih baik lagi.

Sebelum digela Rapim, Kodam IV Diponegoro melaksanakan olahraga bersama yang diikuti oleh seluruh pejabat utama dan prajurit TNI maupun PNS Kodam IV Diponegoro di Lapangan Parade Makodam IV Diponegoro.

“Acara ini sekaligus sebagai sarana silaturahmi supaya ibu-ibunya bisa saling mengenal lebih dekat lagi,” ujar Pangdam.

Pada kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran mulai Irdam, para asisten, para Komandan Korem, Kepala dan Komandan Satuan jajaran Kodam hingga para Komandan Kodim seluruh Jawa Tengah dan DIY.

Terkait akan dilaksanakannya Pilkada serentak di wilayah Jateng, diperlukan persiapan-persiapan kedalam. “Kami selalu menekankan kesiapsiagaan, dan netralitas kepada calon-calon yang ikut berkontestasi.

Pangdam mengaku selalu melakukan koordinasi terutama kepada satuan satuan keamanan, baik dengan Polri maupun Pemerintah Daerah, sehingga apabila ada perkembangan-perkembangan situasi bisa dengan cepat merespon.

Pangdam mencontohkan, karena kurang koordinasi, hingga ada kerajaan Agung Sejagat. “Jika ada koordinasi dengan Pemerintah Daerah, paling tidak jika ada perkembangan situasi lebih dini, kita bisa mengambil langkah kerja lebih baik,” ungkapnya.

Sementara untuk kegiatan TMMD, Pangdam mengaku bahwa Kodam IV biasa melaksanakan TMMD 3 kali dalam satu tahun. “Tanggal 16 Maret mendatang selama satu bulan akan dilaksanakan TMMD yang ke-107 di wilayah Yogyakarta, Kulonprogo, di Kabupaten Pekalongan, dan di Semarang,” pungkasnya. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *