Dihadiri Sejumlah Pejabat, Pabrik Biofar Shrimp Skincard Resmi Launching

- Jurnalis

Minggu, 12 Januari 2020 - 03:04 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Grand Opening

Grand Opening

BERITA ASAHAN – Ilmuwan Muhammad Ja’far Hasibuan akhirnya bisa mewujudkan impiannya dengan melaunching sekaligus Grand Opening Pabrik CV. Biofar Shrimp Skincare di Dusun 9, Desa Silo Baru, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (11/1/2020).

Grand Opening itupun turut dihadiri sejumlah petinggi Negara baik dari Jakarta maupun pejabat diwilayah Sumatera Utara (Sumut).

Acara penguntingan Pita dan tanda tangan prasasti atas pabrik tersebut dilakukan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) yang diwakili, Dr. Juhartono, Kepala Sub Bidang Pengembangan Teknologi industri Bidang Material Maju dan Bahan Baku (Kemenristek Dikti Jakarta).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Meski sederhana, namun acara berlangsung semarak, terlebih saat Ketum DPP JBMI, Brigjen H. Albiner Sitompul memberikan sambutan atas peresmian Pabrik CV. Biofar Shrimp Skincare.

“Saya hadir disini, karena didorong rasa kebersamaan dari Ketua PPWI Wilson Lalengke datang kepada saya ada orang batak menang di Shanghai China tentang riset obat kulit luar dan dalam bagi manusia dan hewan,” katanya.

“Ternyata di Asahan ada Ilmuwan muda berbakat dan telah diakui dunia Internasinal, karenanya perlu kita dukung, agar saudara seiman, Muhammad Jafar Hasibuan bisa berkarya nyata dan membawa manfaat bagi sesama,” sambungnya.

Dalam sambutannya, Brigjen H. Albiner Sitompul juga mengapresiasi langkah dan upaya Muhammad Jafar Hasibuan mendirikan Pabrik CV. Biifar Shrimp Skincare.

Dia berharap agar kelak pabrik ini bisa berkontribusi nyata dalam pembangunan, utamanya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi insan muda baik di Sumatera Utara, maupun di daerah lainnya.

Tampak hadir dalam acara ini, Fajar Sidik APt mewalili Kepala BPOM Medan, Salman Abdullah Tanjung dan Mahmuddin Lubis mewakili MUI Kabupaten Asahan, Siti Armaini mewakili UPT Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Sumatera Utara, Harmein Harahap Kepala Seksi Pelayanan mewakili  Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Samsul Qodri Marpaung Anggota DPR Sumatera Utara, K.H. Risdianto Ketua DPW  Santripreneur Indonesia Sumatera Utara, HW Siahan, Kapolsek Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, mewakili Kapolres Asahan dan Kapolda Sumut dan sejumlah Forkopincam Perwakilan Camat Silau Laut, Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara.

Seperti diketahui, tokoh muda dan ilmuwan Muhammad Ja’far Hasibuan telah mengharumkan Indonesia di dunia Internasional berkat penemuan Obat Kulit Bagi Manusia dan Hewan Luar dan Dalam Manusia Dan Hewan.

Kemudian, Pasca dinobatkan sebagai juara dunia di Shanghai, China, Ia terus mendalami dan melakukan internal riset, utamanya terkait Penyembuhan Kanker dan terlahirlah ide untuk mendirikan Pabrik CV. Biofar  Shrimp Skincare.

“Jadi keinginan untuk mendirikan Pabrik CV. Biofar  Shrimp Skincare ini memang sudah lama, namun baru bisa saya wujudkan hari ini. Alhamdulillah, acara Launching sekaligus Grand Opening berjalan lancar, atas bantuan sahabat dan rekan-rekan semua dan di bantu eo tim event dari Kota Medan,’ kata Ja’far, peraih medali emas dan WIIPA Special Award bagi Indonesia ini.

Kedepan, Jafar berharap Pabrik CV. Biofar  Shrimp Skincare bisa eksis dan berkontribusi bagi pengembangan keilmuan, utamanya dibidang obat herbal tradisional rencananya akan di seluruh Indonesia.

“Tak hanya itu, saya juga memikirkan agar dapat menciptakan peluang lapangan pekerjaan. Tentunya untuk ini semua harus ada dukungan dari Pemerintah di tiap-tiap Kabupaten, sesuai program yang telah saya susun dalam lima tahun ke depan,” ujarnya, antusias.

Dalam kesempatan ini, Jafar menyampaikan terima kasih atas kehadiran para pejabat dari BPOM dan Kemenristek. Ucapan terima kasih Ja’far juga disampaikan ke Kabaharkam Mabes Polri Komjen. Pol. Drs. H. Agus Andrianto yang berkenan membantu hingga acara launching berjalan lancar. (Roy)

Berita Terkait

Pedagang Pasar Kramat Jati Keluhkan Kenaikan Telur dan Daging Sapi
Wibisono: Darurat Corona Bisa Lumpuhkan Ekonomi Indonesia
Kapolda Pimpin Sertijab Pejabat Utama Kapolrestabes Semarang
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 09:59 WIB

Aktivis FM-D Nilai DPD-RI Cukup Sekali Saja di Pimpin LaNyalla Mattalitti

Rabu, 22 Mei 2024 - 22:31 WIB

Alvin Lim: Hukum Jangan Dipakai untuk Memeras Masyarakat

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:39 WIB

Nasib Ribuan Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Ada di Tangan Ketua MA

Senin, 20 Mei 2024 - 23:29 WIB

Prof. Mudzakkir: Pergantian Dirut Perumda Tirta Bhagasasi Langgar Etika Pelantikan

Senin, 20 Mei 2024 - 22:43 WIB

Kasus Mafia Tanah Marak, DPR RI Diminta Angket Kementrian ATR BPN

Senin, 20 Mei 2024 - 14:39 WIB

Hadiah Fenomenal Reformasi 1998 Hingga Kembali ke Neo Orde Baru! 

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:40 WIB

PK Sengketa Merek, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Kembali Geruduk MA

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:12 WIB

Quotient TV: Buruh PT. SKB di Sumsel Ditangkap Tanpa Surat Penahanan

Berita Terbaru

Aksi Mahasiswa ke DPRD Kota Bekasi

Seputar Bekasi

Ini Kata Pengamat UNISMA Soal Demo Mahasiswa ke DPRD Kota Bekasi

Kamis, 23 Mei 2024 - 20:28 WIB

Foto: Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad

Seputar Bekasi

Forum TKK Kota Bekasi Kompak Pasang DP Profil Pj Raden Gani Muhamad

Kamis, 23 Mei 2024 - 17:45 WIB