Dihadiri Sejumlah Pejabat, Pabrik Biofar Shrimp Skincard Resmi Launching

- Jurnalis

Minggu, 12 Januari 2020 - 03:04 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Grand Opening

Grand Opening

BERITA ASAHAN – Ilmuwan Muhammad Ja’far Hasibuan akhirnya bisa mewujudkan impiannya dengan melaunching sekaligus Grand Opening Pabrik CV. Biofar Shrimp Skincare di Dusun 9, Desa Silo Baru, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (11/1/2020).

Grand Opening itupun turut dihadiri sejumlah petinggi Negara baik dari Jakarta maupun pejabat diwilayah Sumatera Utara (Sumut).

Acara penguntingan Pita dan tanda tangan prasasti atas pabrik tersebut dilakukan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) yang diwakili, Dr. Juhartono, Kepala Sub Bidang Pengembangan Teknologi industri Bidang Material Maju dan Bahan Baku (Kemenristek Dikti Jakarta).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Meski sederhana, namun acara berlangsung semarak, terlebih saat Ketum DPP JBMI, Brigjen H. Albiner Sitompul memberikan sambutan atas peresmian Pabrik CV. Biofar Shrimp Skincare.

“Saya hadir disini, karena didorong rasa kebersamaan dari Ketua PPWI Wilson Lalengke datang kepada saya ada orang batak menang di Shanghai China tentang riset obat kulit luar dan dalam bagi manusia dan hewan,” katanya.

“Ternyata di Asahan ada Ilmuwan muda berbakat dan telah diakui dunia Internasinal, karenanya perlu kita dukung, agar saudara seiman, Muhammad Jafar Hasibuan bisa berkarya nyata dan membawa manfaat bagi sesama,” sambungnya.

Dalam sambutannya, Brigjen H. Albiner Sitompul juga mengapresiasi langkah dan upaya Muhammad Jafar Hasibuan mendirikan Pabrik CV. Biifar Shrimp Skincare.

Dia berharap agar kelak pabrik ini bisa berkontribusi nyata dalam pembangunan, utamanya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi insan muda baik di Sumatera Utara, maupun di daerah lainnya.

Tampak hadir dalam acara ini, Fajar Sidik APt mewalili Kepala BPOM Medan, Salman Abdullah Tanjung dan Mahmuddin Lubis mewakili MUI Kabupaten Asahan, Siti Armaini mewakili UPT Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Sumatera Utara, Harmein Harahap Kepala Seksi Pelayanan mewakili  Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Samsul Qodri Marpaung Anggota DPR Sumatera Utara, K.H. Risdianto Ketua DPW  Santripreneur Indonesia Sumatera Utara, HW Siahan, Kapolsek Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, mewakili Kapolres Asahan dan Kapolda Sumut dan sejumlah Forkopincam Perwakilan Camat Silau Laut, Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara.

Seperti diketahui, tokoh muda dan ilmuwan Muhammad Ja’far Hasibuan telah mengharumkan Indonesia di dunia Internasional berkat penemuan Obat Kulit Bagi Manusia dan Hewan Luar dan Dalam Manusia Dan Hewan.

Kemudian, Pasca dinobatkan sebagai juara dunia di Shanghai, China, Ia terus mendalami dan melakukan internal riset, utamanya terkait Penyembuhan Kanker dan terlahirlah ide untuk mendirikan Pabrik CV. Biofar  Shrimp Skincare.

“Jadi keinginan untuk mendirikan Pabrik CV. Biofar  Shrimp Skincare ini memang sudah lama, namun baru bisa saya wujudkan hari ini. Alhamdulillah, acara Launching sekaligus Grand Opening berjalan lancar, atas bantuan sahabat dan rekan-rekan semua dan di bantu eo tim event dari Kota Medan,’ kata Ja’far, peraih medali emas dan WIIPA Special Award bagi Indonesia ini.

Kedepan, Jafar berharap Pabrik CV. Biofar  Shrimp Skincare bisa eksis dan berkontribusi bagi pengembangan keilmuan, utamanya dibidang obat herbal tradisional rencananya akan di seluruh Indonesia.

“Tak hanya itu, saya juga memikirkan agar dapat menciptakan peluang lapangan pekerjaan. Tentunya untuk ini semua harus ada dukungan dari Pemerintah di tiap-tiap Kabupaten, sesuai program yang telah saya susun dalam lima tahun ke depan,” ujarnya, antusias.

Dalam kesempatan ini, Jafar menyampaikan terima kasih atas kehadiran para pejabat dari BPOM dan Kemenristek. Ucapan terima kasih Ja’far juga disampaikan ke Kabaharkam Mabes Polri Komjen. Pol. Drs. H. Agus Andrianto yang berkenan membantu hingga acara launching berjalan lancar. (Roy)

Berita Terkait

Pedagang Pasar Kramat Jati Keluhkan Kenaikan Telur dan Daging Sapi
Wibisono: Darurat Corona Bisa Lumpuhkan Ekonomi Indonesia
Kapolda Pimpin Sertijab Pejabat Utama Kapolrestabes Semarang
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:29 WIB

Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Polda Jateng Gelar Rapat Lintas Sektoral

Kamis, 28 Maret 2024 - 11:20 WIB

Babinsa Grati Cek Kondisi Sumur Bor Bantuan Pemda Pasuruan

Kamis, 28 Maret 2024 - 11:12 WIB

Ops Ketupat Semeru 2024 Kodam V Brawijaya Siagakan Ribuan Personel

Rabu, 27 Maret 2024 - 18:02 WIB

Operasi Pekat Candi 2024 Polda Jateng Berhasil Ungkap Berbagai Kasus

Rabu, 27 Maret 2024 - 17:53 WIB

Petugas Gabungan Gerebek Pabrik Pil Koplo di Kawasan KIC Semarang

Selasa, 26 Maret 2024 - 14:50 WIB

KAI Daop 4 Semarang Bakal Operasikan 3 KA Tambahan di Momen Libur Lebaran

Selasa, 26 Maret 2024 - 14:41 WIB

PT. PLN IP UBP Semarang Gelar Pengobatan Gratis 200 Warga Tambak Rejo

Senin, 25 Maret 2024 - 17:58 WIB

SBI dan Pemkot Yogyakarta MoU Pemanfaatan Sampah Perkotaan Menjadi RDF

Berita Terbaru

Kantor Koramil 18 Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur

Berita TNI

Danramil 18 Pandaan Beserta Anggota Perbaiki Bangunan Kantor

Kamis, 28 Mar 2024 - 17:49 WIB

Kordinator MAKI, Boyamin Saiman

Berita Utama

MAKI Desak Jampidsus Kejagung Tetapkan RBS Tersangka Kasus Timah

Kamis, 28 Mar 2024 - 16:34 WIB