Tahun Baru Islam, TPQ Iqro Desa Sukaraya Gelar Pawai Obor

  • Bagikan
Pawai Obor TPQ Iqro Desa Sukaraya Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Malam tahun baru Islam 1443 Hijriah, sejumlah anak Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Iqro menggelar pawai obor berkeliling antar RT di Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, pawai obor itu didampingi Lintas Masyarakat (Linmas) Desa Sukaraya, guru pendidik TPQ Iqro, Ustad Hairul Hairudin serta orang tua murid TPA dan warga setempat.

Sebelum pawai obor star, acara diawali dengan pembacaan do’a akhir tahun dan setelah shalat maghrib dilanjutkan dengan do’a awal tahun.

Para-santri santriwan TPQ Iqro sambil ber-sholawat berbaris berkeliling antar RT dari RT03/RW06, Kampung Kandang menuju RT04/RW05 dan kembali ke star awal.

“Pawai obor dengan berkeliling sambil ber-sholawat sudah dilakukan setiap tahun anak – anak TPQ Iqro,” kata Ustadz Hairul Hairudin kepada Matafakta.com, Senin (9/8/2021).

Tidak hanya itu, lanjut Ustad Hairul, seiap menyambut malam tahun baru Islam pawai obor sudah menjadi tradisi. Pawai obor ini juga untuk menghidupkan suasana keagamaan dengan cara yang sederhana.

“Hijrah menurut saya adalah berpindah dari sesuatu yang tidak baik menjadi baik, dari dunia hitam menuju cahaya yang terang. Semoga para santri TPQ Iqro yang kami bina kelak akan menjadi penerus syi’ar Islam dimasa mendatang,” pungkasnya. (Usan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *