Gebyar HUT RI Ke-76, Pemdes Karangraharja Bekasi Gelar Vaksin

  • Bagikan

BERITA BEKASI – Dalam rangka gebyar Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke- 76, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus mengajak masyarakat sukseskan program Pemerintah Pusat.

Dengan vaksinasi, Pemdes Karangraharja melalui Aparatur Desa, seperti Kepala Dusun, Ketua RT, RW terus memberikan himbauan vaksinasi dari cara mulai menyebar undangan ke warga dan pasang banner via WhatsApp atau pun pendaptaran secara online.

Seperti halnya, Kepala Dusun (Kadus) dua Desa Karangraharja, mengajak warga untuk datang ke gerai Gebayar HUT RI ke-76 dilapangan Fasos RT75/RW24, Perum Central Park Cikarang (CPC), Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, untuk vaksinasi Sinovac tahap pertama pada 9 Agustus 2021 besok.

“Dari pertama program vaksinasi, Pemdes melalui Apartur Desa terus sosialisasi dan terus memberikan himbauan ke warga agar mau divaksin,” kata Kepala Dusun dua, Neih Nurhasan kepada Matafakta.com, Minggu (8/8/2021).

Neih mengakui dipertama program vaksin di Desa Karangraharja kesadaran masyarakat untuk divaksin masih rendah. Untuk itu, pihaknya terus berbagai himbauan, meyakinkan bahwa di vaksin ini aman dan baik untuk imun tubuh.

“Dari awal program vaksinasi, kami terus sosialisasi dan menghimabu warga. Alhamdulillah, sekarang ini warga Desa Karangraharja mulai bergerak dan pentingnya vaksinasi ini,” ujarnya.

Sekarang ini, lanjut Naih, dengan mendaptar cara via online, Pemdes Karangraharja mengajak warganya untuk vaksinasi dan datang kegerai Gebyar HUT RI ke-76 Desa Karangraharja.

Dari kwuota, tambah Neih, 250 sampai 1000 kwota yang disiapkan Pemdes sudah terisi warga Desa Karangraharja dan tinggal menunggu jadwal datang ke gerai Gebyar HUT RI ke-76.

“Setelah tanggal 9 Agustus 2021 besok, Pemdes membuka gerai vaksin disamping Masjid Jamie Az Zulfa di GCC blok H, RW 30,” pungkasnya. (Usan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *