Pemotongan Qurban di Masjid Jamie Al-Hidayah Karangraharja Dengan Prokes

BERITA BEKASI – Pandemi Covid-19 memaksa panitia qurban Hari Raya Idul Adha tahun ini beradaptasi. Di Masjid Jamie Al-Hidayah, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, misalnya, pemotongan hewan qurban dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Di Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini, Masjid Jamie Al-Hidayah menyembelih hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Para-panitia dengan solid dan kompak merobohkan hewan qurban dengan menggunakan baju loreng ala tentara.

Alhamdulillah, tahun ini di Idul Adha 1442 Hijriyah, Masjid Jamie Al-Hidayah menyembelih 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing,” kata Pembina Ikatan Masjid Jamie Al-Hidyah, Ustad Apriyanto kepada Matafakta.com, saat ditemui dilokasi, Selasa (20/7/2021).

Dijelaskan Ustad Apri yang sekaligus panitia hewan qurban Masjid Jamie Al-Hidayah bahwa, dua ekor sapi dari arisan Jama’ah Masjid dan satu ekor sapi dari luar yaitu warga Perumahan yang berqurban tahun ini.

“Untuk 6 ekor kambing rata-rata pemberian qurban, warga disekitaran Masjid. Mudah- mudahan berkah yang berqurban,” ucapnya.

Untuk pembagian, sambung Ustad Apri sapaan akrabnya, panitia tetap menerapkan Prokes baik dari mulai penyembelihan, pembungkusan sampai pembagian hewan qurban ke warga sekitaran Masjid Jamie Al-Hidayah.

Penyembelihan, lanjut Ustad Apri dilakukan dilapangan dan pembagian hewan qurban hanya dilingkungan setempat, kurang lebih 3 RT yang diberikan daging qurban yakni, RT02/RW04, RT03/RW04 dan RT01/RW04, Desa Karangraharja.

Alhamdulillah, pada tahun ini para-panitia hewan qurban cukup kompak karena memang kita melibatkan masyarakat setempat yang mau ikut andil berpartisipasi untuk melakukan pemotongan hewan qurban ini,” jelasnya.

Ustad Apri juga mengusulkan ke Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jamie Al-Hidayah untuk bisa merekrut jama’ah atau orang- orang yang tadinya tidak aktif di Masjid dengan adanya kegiatan qurban ini mereka jadi aktif ke Masjid.

Baca Juga  Ani Nuraini Legah Penuhi Keinginan Anak Minta Dikhitan

Insyaallah untuk pembagian daging hewan qurban sesuai waktu yang di tentukan untuk datang ke Masjid Jamie Al-Hidayah dengan membawa kupon dan diharapkan warga menggunakan masker dan jaga jarak saat pengambilan hewan qurban,” pungkasnya. (Usan)

Iklan

admin

Read Previous

Uang Dikembalikan, Orang Tetap Ditahan, Akhirnya Meninggal Dunia

Read Next

PSI Jakarta Timur Gelar Vaksinasi Solidaritas Selama Seminggu

Tinggalkan Balasan