Pemdes Karangrahayu Terapkan PPKM Skala Mikro Tingkat RT

BERITA BEKASI – Untuk menekan laju penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Maksyarakat (PPKM) skala mikro ditingkat RT, Selasa 15 Juni 2021 kemarin.

Kepada Matafakta.com, Kades Karang Rahayu Hj. Ino Herawati mengatakan, kebijakan tersebut ditempuh untuk menekan laju penyebaran Virus Corona atau Covid-19, khususnya di Desa Karang Rahayu.

“Tujuan PPKM Mikro ini agar warga tidak ada yang terpapar Covid-19 dan bisa diikuti oleh seluruh warga Desa Karang Rahayu,” katanya, Kamis (17/6/2021) kemarin.

Selain itu, Kades Karang Rahayu juga menekankan pentingnya PPKM mikro untuk membangun kesadaran masyarakat Desa Karang Rahayu, tentang betapa pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Disamping itu, tambah Hj Ino, penyemprotan disinfektan disetiap dusun, diharpkan warga juga memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan dan membatasi mobilisasi serta berinteraksi.

“Adapun pecegahan dilakukan supaya masyarakat tidak terpapar virus Corona dan penanganannya dilaksanakan apabila ada warga yang memiliki gejala,” pungkasnya.

Diketahui, dalam penerapan PPKM bersekala Mikro di Desa Karang Rahayu, Kades Karang Rahayu, Hj Ino Herawati, melibatkan Aparatur Desa, Dusun, RW, RT dan BPD serta Lembaga Pemberdayaan masyarakat (LPM) Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia. (Usan)

Iklan
Baca Juga  Ani Nuraini Legah Penuhi Keinginan Anak Minta Dikhitan

admin

Read Previous

Majelis Hakim Perintahkan JPU Berikan BAP Terdakwa Kasus Narkotika

Read Next

Bonek: HUT Gubernur Jatim Lancar, HUT Persebaya Dihadang

Tinggalkan Balasan