KKN Mahasiswa STAI Haji Agus Salim Sosialisasi Cegah Covid-19

BERITA BEKASI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggai Agama Islam (STAI) Haji Agus Salim yang berlokasi di Kampung Kali Ulu, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19.

Dengan didampingi RT setempat, Mahasiswa STAI Agus Salim mendatangi satu persatu rumah warga Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, untuk membagikan susu balita dan masker. Kegiatan ini, selama satu bulan dari tanggal 25 Februari – 25 Maret 2021.

“Selama satu bulan, ada beberapa program yang kita sosialisasikan ke masyarakat. Salah satunya, hari ini membagikan susu untuk balita dari usia 1 tahun sampai 3 tahun, sekaligus pembagian masker,” kata Mahasiswa STAI Agus Salim, Imam Hambali kepada Matafakta.com, Sabtu (6/3/2021).

Disini juga, tambah Imam Hambali, sekaligus sosalisasi pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker dan susu balita, serta menerapkan tentang 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Mudah- mudahan kita semua diberikan kesehatan dengan usaha kita mencegah dengan 3M ini,” tungkas Imam.

Sementara itu, Ketua RT03/RW03, Desa Karangraharja, Yenti mengungkapkan, bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat membantu menyadarkan warga terkait pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Ini kegiatan yang bagus sekali, karna bisa membantu menyadarkan warga tentang Protokol Kesehatan,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *