Banjir Surut, Warga di Kabupaten Bekasi Panen Lele Berukuran Jumbo

BERITA BEKASI – Sejumlah warga terlihat tengah menjaring ikan di Kali Ulu yang menjadi luapan air banjir persis di Jalan Utama Sakura, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Aliran Kali Ulu yang kini mulai surut dimanfaatkan warga sebagai lokasi untuk menjaring dan memancing ikan. Dari mereka, sudah ada yang mendapatkan ikan dengan ukuran 2 sampai 5 kilogram.

Sebelumnya, banjir menggenagi Kampung Pintu Air, Kampung Kali Ulu, Perumahan Central Park Cikarang, Perumahan Sakura dan Perumahan Puri Mutiara Indah, Desa Karangraharja, Kabupaten Bekasi.

Kepada Matafakta.com, salah satu warga Kampung Kali Ulu, Sidik mengatakan, melihat air Kali Ulu surut, dia mendapatkan 8 ekor lele seukurun 5 kilogaram.

“Saya dapet ikan lele sekitar lima kiloan. Warga yang lain yang ikut jaring dan mancing dapat juga, mungkin dapet lebih dari segitu,” kata Sidik, Minggu (21/2/2021).

Sidik mengaku tidak menyangka saat banjir terjadi, ada banyak ikan yang terbawa arus air, hingga ikan ukuran jumbo muncul ke permukaan.

“Ini pertama kali warga sini saat banjir dapat ikan sampai berkilo-kilo. Jadi nggak nyangka aja,” pungkasnya. (Usan)

Iklan
Baca Juga  Andre Hariyanto: Melangkah Jauh Ringan, Melangkah Shalat Berat

admin

Read Previous

PSHT Saradan Madiun, Bantu Sembako Korban Longsor di Desa Ngetos

Read Next

Korban Banjir di Bekasi, Rohani: Kalau Bisa Bantuan Pakaian dan Selimut

Tinggalkan Balasan