Warga Desa Karangraharja Kamal Dapat Bantuan Basznas Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi turut memberikan bantuan keluarga yang berduka cita di Kampung Cinyosog, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Hal tersebut, diungkapkan, anak keluaraga duka, Kamal, setelah menerima bantuan Baznas, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Ya, tadi ema dapat bantuan dari Baznas, berupa sembako dan sejumlah uang,” kata Kamal kepada Matafakta.com, Rabu (17/2/2021).

Bantuan yang diberikan Baznas, sambung Kamal, untuk meringankan beban keluarga setelah meninggal orangtuanya, Sunan pada Senin 10 Februari 2021 lalu.

“Ibu, cepat urus persyaratan agar dapat perawatan di rumah sakit,” ucap Kamal, mengulang perkataan orang Baznas ke ibunya.

Atas bantuan ini, lanjut Kamal, pihak keluarga merasa mendapatkan perhatian. Tak lupa pihak keluarganya mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberikan Baznas.

“Terimakasih Baznas Kabupaten Bekasi yang telah peduli dan bantuan ini sangat membantu keluarga kami,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi, H. Boby Agus Ramdan didampingi Jama’ah Halqoh El-Istighotsah, menjenguk warga Kampung Cinyosok, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kedatangan PCNU, memberikan dukungan sekaligus meyerahkan bantuan ke Sunan yang tengah sakit liver dan istrinya kangker payudara. Beliau juga, mendoakan semoga Sunan dan istri cepat sembuh dan bisa kembali beraktifitas seperti biasanya.

“Menjenguk warga yang sakit ini murni kita lakukan sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Karena hakekat peduli antar sesama itu tidak hanya berupa materil, tapi perhatian dukungan moril serta do’a, termasuk bentuk kepedulian kita,” ujar H. Boby.

Untuk keluarga, kata H. Boby, agar tetap semangat dan sabar menghadapai cobaan ini, terus berdoa agar cobaan sakit kita ini diangkat oleh Allah SWT. Walau pun, sedang sakit kita harus sabar dalam merawat anak, apalagi kondisi saat ini.

Baca Juga  Andre Hariyanto: Melangkah Jauh Ringan, Melangkah Shalat Berat

“Dengan sabar dan do’a serta semangat dari semua keluarga dapat menularkan energi positif bagi yang sakit. Kita do’akan Sunan dan istri yang diberikan cobaan sakit ini bisa lekas sembuh,” ulasnya.

Sementara itu, jama’ah Halqoh El-Istighotsah, Husin mengungkapkan, kedatangan PCNU, H. Boby, memang sering dia lakukan jika mendengar informasi mengenai warga yang sakit.

“Begitu mendapatkan informasi dari saya, H. Boby langsung berkunjung kerumah Sunan sekaligus memberikan bantuan dan support untuk keluarga Sunan,” pungkasnya. (Hasrul/Usan)

Iklan

admin

Read Previous

Bupati Bogor: Kegiatan Walikota Bekasi di Villa Sudah Sesuai Prokes

Read Next

Kejaksaan Peduli, Kajati Jateng Turun di Pengungsian SDN Trimulyo 2

Tinggalkan Balasan