Warga Bojong Rawa Lumbu Kota Bekasi Konsisten Semprot Disinfektan

BERITA BEKASI – Demi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, para pengurus dan sejumlah warga RT007/RW011, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, rutin melakukan penyemprotan diksinfektan disejumlah tempat.

Hal ini tersebut, disampaikan, Ketua RT007, Antonius Supriatmoko kepada awak media saat sesi wawancara di kediamannya, Rabu (17/06/2020) pagi.

“Kami pengurus RT dan beberapa panitia, beserta warga, dengan biaya mandiri. Artinya, dengan support mereka masing-masing, ada yang berupa galon cairan disinfektan, ada yang berapa liter. Semua cairan itu, kita kelolah sendiri,” kata Ketua RT yang akrab disapa ‘Pak Moko’.

Dikatakan Pak Moko, pelaksanaan penyemprotan disinfektan sudah dijalankan dari sejak awal penetapan Covid-19 sebagai pandemi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Kita sudah berjalan ke 15 kali setiap hari Sabtu kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan disetiap lokasi guna tetap menjaga penularan virus Corona,” jelasnya.

Saking seriusnya sambung Pak Moko, dalam pencegahan penyebaran wabah virus Corona, mesin semprot diadakan secara mandiri oleh pengurus dan warga setempat.

“Benar-benar swadaya mandiri, kita lakukan terus menerus dengan konsisten. Disamping kita melakukan itu, dari pihak Ibu-Ibu juga support dalam hal menyediakan makanan dan minuman. Ada aja jalannya,” ungkapnya.

Jadi, upaya tersebut yang dilakukan RT007 tak lain agar warganya tidak tertular wabah virus Corona atau Covid-19 yang cukup menghebohkan. Bukan hanya Indonesia, Negara luar pun terkena dampak yang sama. Tinggal sebagai warga harus memjaga kebersihan dan kesehatan.

Disamping tambah Pak Moko, kita semprot disinfektan terkait Covid-19, kita juga foging untuk pencegahan DBD. Foging sudah berjalan 3 minggu, begitu juga Covid-19. Konsisten kita lakukan mulai pukul 8-10 kadang pukul 12 baru selesai.

“Intinya, kegiatan yang berjalan selama ini merupakan inisiatif secara mandiri, demi memperhatikan lingkungan setempat. Harapannya, agar warga kita terhindar dari wabah virus Corona ini,” pungkasnya.

Sementara itu, selama penutupan jalan dengan adanya pandemi wabah virus Corona atau Covid-19, warga RT007 memanfaatkan waktunya untuk mengecat polisi tidur, pagar dan pembatas jalan agar nampak bersih rapi dan aman. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *