Sertijab Ketua RT01 Perum VGH Babelan Bekasi Dengan Protokol Kesehatan

BERITA BEKASI – Acara serah terima jabatan (sertijab) pergantian Ketua RT01/RW024, Perumahan Villa Gading Harapan (VGH), Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berjalan sukses ditengah massa pandemi Covid-19, dengan protokol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Ketua RT01, Kusnadi mengatakan, kegiatan sertijab dilangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dimana semua warga diwajibkan datang dengan mengenakan masker. Bangku yang sudah disiapkan panitia dilokasi acara, masing-masing berjarak satu meter.

“Dilokasi kita juga selaku Panitia menyediakan cairan hand sanitizer dan pengecekan suhu badan bagi warga yang datang ke lokasi acara,” terang Kusnadi yang juga mantan Ketua RW024 periode 2011-2014, Sabtu (13/6/2020) malam.

Menurut Koes sapaan akrab Kusnadi, bahwa pergantian Ketua RT01/RW024 ini, harus tetap dilaksanakan, mengingat program lingkungan yang sudah ada harus tetap berjalan yang dilanjutkan oleh kepengurusan yang baru, karena kepengurusan yang lama, sudah habis massa baktinya pada bulan Mei lalu.

“Sebenarnya ini juga sudah lewat. Artinya, sempat diundur dalam pelaksanaannya, karena Pemerintah menetapkan massa darurat Corona atau Covid-19,” jelas Kusnadi.

Kenapa bisa sekarang, kata Kusnadi, karena sudah ada pelonggaran kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Pemerintah dengan catatan, tetap menjalankan protokol kesehatan dimassa pandemi Corona atau Covid-19 ini.

“Kalo sekarangkan, sudah ada pelonggaran PSBB dengan protokol kesehatan. Pertimbangan kita kan lingkungan jangan sampai program rutin dilingkungan ini menjadi terhambat, karena habisnya massa bakti kepengurusan yang lama periode 2018-2020,” pungkas Kusnadi.

Acara sertijab berlangsung lancar, dimana peralihan kepemimpinan Ketua RT01/RW024 yang lama, Sukarno digantikan Ketua RT01 terpilih, Agus Priyono beserta jajaran pengurusnya.

Sebelum kepuncak acara sertijab, Panitia juga terlebih dahulu mengatur Tata Tertib (Tatib) Panlih Ketua RT01, Pleno dan laporan pertanggungjawaban Ketua RT01 yang lama. (Sugimin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *