Pemdes Karangraharja Buka Dapur Umum Warga Terdampak Covid-19

BERITA BEKASI – Untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pademi virus Corona atau Covid-19. Pemerintah Desa (Pemdes) didampingi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Karangraharja memberi bantuan bahan pokok dan membuat dapur umum di Aula Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan ini, bukan hanya di Desa Karangraharja, tapi di 11 Desa lainnya yang ada di Kecamatan Cikarang Utara yang terkena dampak Corona pun membuat dapur umum.

Saat ini, untuk bantuan bahan pokok Desa Karangraharja selama dua hari langsung dikelola dari bahan pokok menjadi nasi bungkus oleh kader PKK, relawan Covid-19 dan sebagian masyarakat Desa Karangraharja.

“Ya, untuk saat ini bahan pokok yang kita kirim ke desa untuk masyarakat Karangraharja selama dua hari, setelah itu kita cek, nanti kita ajukan ke dinas sosial akan kita kirim lagi,” kata Mutia salah satu petugas PSM saat berbincang dengan Matafakta.com, Sabtu (18/4/2020).

Selain itu, sambung Mutia, untuk hari ini Dinas Sosial (Dinsos) dan Pemdes yang di dampingi PSM Karangraharja memberi bantuan bahan pokok berupa beras, telur, sarden, minyak sayur, mie dan air mineral.

“Ada tambahan, dari Kecamatan Cikarang Utara berupa beras, mungkin nanti kalau ada yang kurang tangungjawab bersama terutama Pemdes Pj. Karangraharja,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Karangraharja, Udin Wahyudin mengungkapkan, saya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dan Pemerintah Pusat yang telah membantu mengatasi kesulitan masyarakat Desa Karangraharja yang terkena dampak Corona.

“Masyarakat harap sabar, musibah Corona ini musibah kita bersama dan jangan saling menyalahkan, bagi masyarakat yang belum dapat nasi bungkus hari ini, Insyaallah besok, semua akan mendapatkan bergantian di setiap wilayah. Pemdes terus berupaya untuk masyarakat Desa Karangraharja yang terkena dampak Corona atau Covid-19,” pungkasnya. (Usan)

Iklan

admin

Read Previous

TPP Polres Jakbar Bubarin Aksi Tawuran Pemuda di Palmerah

Read Next

Kogabwilhan I Bagikan Ribuan Paket Sembako Warga Sekitar  

Tinggalkan Balasan