Tangkal Corona, LSM SOMASI Gelar Jemur Badan Bersama Warga

BERITA BEKASI – Salah satu upaya untuk meningkatkan daya tahan tumbuh agar terhindar tularan wabah virus Corona adalah berjemur diri mulai pukul 10.00 – 11.00 WIB seperti yang diprakarsai LSM SOMASI yang menggelar senam sambil berjemur bersama dilingkungan RT05/RW16, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (7/4/2020).

Kepada Matafakta.com, Ketua LSM SOMASI, Budy Arryanto mengungkapkan, disamping menghilangkan kejenuhan selama menjalankan kebijakan Pemerintah stay at home atau diam dirumah dalam upaya memerangi penyebaran virus Corona, gelaran senam dan berjemur bersama ini, sangat baik untuk menjaga atau meningkatkan daya tahan tubuh.

“Kita sudah jalankan sejak 16 Maret 2020 hingga sekarang dilingkungan. Habis senam, kita lanjutkan minum susu, teh hangat, indomie, bubur kacang ijo dan lainnya untuk warga sekitar lingkungan rumah di RT05/RW16, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan,” kata Budy.

Ketua LSM SOMASI, Budy Arryanto

Dengan kegiatan ini lanjut Budy, warga pun tidak merasa jenuh dan tetap akan berada dirumah selama melaksanakan himbauan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Menurutnya, diam dirumah tanpa diimbangi dengan olah raga untuk menjaga daya tahan tubuh juga kurang baik dalam menghadapi wabah Corona saat ini.

“Ya, kalau daya tahan pisik kita lemah juga rawan tertular wabah Corona. Apalagi kalau sudah berusia lanjut. Kegiatan kita mulai pukul 10.00-11.00 WIB. Hanya satu jam. Kalau berjemur itukan minimal 15 menit sudah cukup,” jelasnya.

Kita pun berharap tambah Budy, wabah virus Corona ini segera berlalu agar perekonomian masyarakat bisa kembali seperti sediakala. Selama kebijakan memerangi penyebaran wabah Corona, tentunya banyak masyarakat yang mengalami kesulitan, terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan usaha sehari-hari dan lapangan.

Baca Juga  I Gede Vande A: Fitnes di GYM Salah Satu Cara Terapkan Gaya Hidup Sehat

“Semoga wabah virus Corona ini cepat berlalu, kasian masyarakat. Makanya kita juga harus sama-sama membantu usaha Pemerintah dalam memerangi penyebaran virus Corona dengan mengikuti himbauan Pemerintah,” tandasnya.

Ny. Rum, salah seorang ibu rumah tangga yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, senang dengan adanya kegiatan ini dilingkungan, karena badan terasa segar juga sehat dan tidak merasa bete diam dirumah selama mengikuti himbauan Pemerintah.

“Apalagi di wilayah kita Bekasi, masuk zona merah virus Corona, jadi kita harus lebih antisipasi untuk menjahui penularan wabah virus Corona. Saya berharap, semoga semuanya cepat berkhir dapat menikmati kota ini ramai seperti dulu lagi,” pungkasnya. (Edo)

Iklan

admin

Read Previous

Pemerintah Siapkan Rp110 Triliun Jaring Pengaman Sosial

Read Next

Terdakwa Agus Sofyan Mantan Kades Segara Makmur Sangkal Dakwaan JPU

Tinggalkan Balasan