Dampak Corona, Pelaku Usaha Hiburan Music Kehilangan Job

BERITA BEKASI – Dampak wabah virus Corona atau Covid-19 banyak bidang usaha yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan, sehingga banyak pelaku usaha terdampak Corona mengeluh sampai kapan bencana wabah virus Corona ini akan berakhir bisa kembali seperti sediakala.

Kepada Matafakta.com, salah satu pengusaha hiburan S&B Enterteinment menyewakan sound system dan organ tunggal yang tinggal diwilayah Perumahan Taman Harapan Baru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, mengungkapkan, bahwa usahanya saat ini, benar-benar seperti gulung tikar.

“Ya, Allah, wabah Corona ini benar-benar. Job yang sudah dijadwalkan ada yang diundur ada juga yang langsung dibatalkan,” keluh Sari, Jumat (3/4/2020).

Selain usaha hiburan kata Sari, usaha antar jemput sekolah miliknya juga ngak bisa diharapkan, karena sejak ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai darurat Corona, sekolah pun mulai diliburkan anak-anak semua dianjurkan untuk belajar dirumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Usaha saya antar jemput sekolah juga sekarang ngak jalan sejak ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai darurat Corona. Semua anak dianjurkan belajar dirumah,” imbuhnya.

Satu lagi usahanya lanjut Sari, yang tadinya buat harapan sementara yaitu mini market juga begitu omsetnya sekarang menurun draktis hingga dibawah 60 persen meski usahanya sudah menyediakan hand sanitizer dan kipas disifektan untuk keamanan para pembeli dari wabah virus Corona ditempat usahanya.

“Satu harapan usaha yakni mini market juga begitu omsetnya turun dibawah 60 persen. Padahal, kita sudah sediakan ngikuti anjuran Pemerintah (SOP) untuk usaha, tapi ya kita mau berkata apalagi dan ngak tahu sampai kapan begini,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan, Kevin suami dari Sari, ia berharap semoga wabah ini segera berakhir. Jika tidak akan banyak usaha-usaha masyarakat yang akan gulung tikar, begitu juga dengan pengangguran jumlahnya akan meningkat, situasi dan keadaan menjadi tidak baik.

“Kita berharap tentunya juga dengan do’a semoga wabah Corona ini akan berakhir. Begitu juga dengan Pemerintah dengan daya dan upayanya untuk memikirkan masyarakat yang terdampak wabah ini. Hampir semua saya rasa menerima dampaknya,” jelas Kevin.

Untuk itu tambah Kevin, ia turut menghimbau agar masyarakat mengikuti ajuran Pemerintah dalam usaha guna memutus matarantai penyebaran virus Corona. Karena kalau tidak, virus Corona ini akan terus menyebar dan kita akan sulit untuk cepat keluar dari himpitan dampak dari wabah Corona ini.

“Satu-satunya usaha yang kita bisa untuk bisa cepat keluar dari himpitan virus Corona ini yaitu ikuti himbauan Pemerintah, Jauhkan ego kita. dengan begitu, mungkin kita akan cepat keluar dari kesengsaraan ini,” pungkasnya. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *