Anggota Yonif Raider 509 Kostrad Jadi Guru di Perbatasan

BERITA PAPUA – Personel TNI AD dari Yonif Raider 509 Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG mengajar anak-anak yang berada di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom Propinsi Papua, Rabu (5/2/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Wadanpos Sertu Zainudin itu dilaksanakan karena terbatasnya jumlah tenaga pendidik yang ada di sekolah SD YPPK Akarinda yang berlokasi di Kampung Somografi.

Sertu Zainudin menjelaskan, pelajaran yang diberikan kepada anak-anak yang duduk di sekolah dasar itu diantaranya belajar membaca dan pengetahuan tentang pahlawan nasional.

Wawasan kebangsaan diberikan kepada anak sejak usia dini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan kepada Bangsa dan negara yang selama ini masih sangat kurang diberikan kepada anak-anak.

Kehadiran anggota Satgas disambut gembira dan antusias oleh siswa-siswi SD YPPK Akarinda.

Yusuf (34) salah satu guru kelas menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas yang telah membantu memberikan pengetahuan ilmu kepada anak didiknya.

Yusuf berharap, ilmu yang disampaikan oleh anggota Satgas Yonif Raider 509 Kostrad dapat bermanfaat kedepannya. “Semoga ilmu yang diberikan dapat menjadi bekal anak didik kami,” pungkasnya. (CR-2)

Iklan

admin

Read Previous

10 Pebruari, KA Argo Bromo Anggrek Malam Berhenti di Stasiun Pekalongan 

Read Next

Target Juara, SDN 2 Cisereuh Purwakarta Suguhkan Seni Tradisional

Tinggalkan Balasan