Saung Akherat “TPQ Ziyadatul Ilmi” RW024 VGH Gelar Maulid Nabi dan Santunan Yatim

- Jurnalis

Minggu, 25 Desember 2022 - 11:20 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Saung Akherat TPQ Ziyadatul Ilmi

Saung Akherat TPQ Ziyadatul Ilmi

BERITA BEKASI – Saung Akherat “TPQ Ziyadatul Ilmi” yang bertempat Perumahan Villa Gading Harapan (VGH), RT06/RW024, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Haflah Akhirussanah 2022, Sabtu (24/12/2022) malam.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua RW024, Sahid Sutomo, Ketua RT06, Toto, Ketua DKM Masjid Abubakar Asidiq, H. Kamil, para tokoh serta seluruh santriwan dan santriwati serta tamu undangan yang merupakan warga Perumahan wilayah RW024 yang anaknya dititipkan belajar ilmu agama dibawah bimbingan ustadz, Agus Jailani, S.Pd.I.

Dalam sambutannya, ustadz Agus Jailani sekaligus pembimbing Saung Akherat TPQ Ziyadatul Ilmi mengucapkan, terima kasih kepada panitia dan seluruh warga RW024 yang telah mendukung terlaksananya Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Meneladani Akhlak Rusulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul di Era Milenial”.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Alhamdulillah, berkat dukungan dari seluruh warga RW024, keberadaan Saung Akherat TPQ Ziyadatul Ilmi, bisa menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan jumlah anak-anak yang belajar ilmu agama sekarang lebih dari seratus siswa atau santri. Alhamdulillah,” ucap ustadz Jailani.

Baca Juga :  Tagih Hutang Rp104 Miliar, Keluarga Cendana Digugat Perusahaan Singapura

Dikatakan ustadz Jailani, pentingnya kita sebagai orang tua, memberikan pendidikan terhadap anak baik pendidikan akidah, syariat dan akhlak. Orang tua memiliki peranan yang sangat penting dan vital terhadap masa depan anak. Salah satu kunci sukses masa depan anak adalah pendidikan dari orang tuanya.

“Ingat, Rasulullah SAW menegaskan bahwa kefitrahan anak akan terkontaminasi kalau orang tuanya tidak mau menjaganya dengan mengajarkan agama. Oleh karena itu, untuk mempertahankan kefitrahan anak, orang tua perlu memberikan pendidikan dalam masalah agama dan nanti menjadi bekal bisa mendoakan kita,” tandasnya.

Sementara itu, KH. Ahmad Riyad Hans, S.Pd.I dalam tausiyahnya mengpreasiasi adanya Saung Akherat TPQ Ziyadatul Ilmi bimbingan ustadz Agus Jailani diwilayah RW024, Komplek Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) untuk mendidik anak-anak belajar atau menimba ilmu agama dan berakhlak.

“Tentunya dengan adanya Saung Akherat TPQ Ziyadatul Ilmi dibawah bimbingan ustadz Agus Jailani dan gelaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk mengenalkan dan mengajarkan para santri agar menjadi manusia yang mencintai Nabi Muhammad SAW,” kata KH. Ahmad Riyad.

Baca Juga :  Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri

Tak lupa, KH. Ahmad Riyad berpesan kepada ustadz Agus Jailani yang merupakan anak didiknya bahwa para pengajar ilmu agama merupakan “paku bumi” yang bisa menjauhkan azab yang berperan mendidik anak-anak sebagai generasi penerus agar memiliki akhlak, karakter dan moralitas yang baik dan bertakwa juga berbakti kepada kedua orang tuanya.

“Luar biasa peran seorang ustadz atau pengajar agama dan para ulama adalah paku bumi yang dapat menjauhakn musibah dan azab juga keselamatan kita baik di dunia maupun akherat. Anak kita baru bisa belajar membaca basmalah aja, orang tuanya sudah mendapatkan keselamatan dan pahala luar biasa. Didik anak-anak kita dengan agama,” pesannya.

Pantauan dilokasi acara yang berlangsung, pembacaan ratibul hadad dan Maulid Nabi Muhammad SAW, penampilan mujahidin dan mujahidah, prosesi wisuda tahfidz penghafal 40 hadist, santunan anak yatim, tausiyah, marawis kaum ibu Masjid Abubakar Asidiq dan doa penutup yang dipimpin, ustadz Abdul Rosyid, S.Pd.I dan ustadz Fahmi Idris, S.Pd.I. (Usan)

Berita Terkait

Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut
Terancam PHK Massal, Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia Tolak Putusan MA
Alvin Lim Laporkan Brigjen Wisnu Hermawan Atas Dugaan Kaburnya Bos Investasi
Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan
Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri
LQ Indonesia Law Firm Bakal Gelar Aksi Dengan Korban Net-89 dan Indosurya
Pengamat: Menanti Keputusan MK Ekstra Ordinary White Crime Kekuasaan
Masyarakat Gerbek Markas Judi di Semarang, Alvin Lim: Kemana Polisi?
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 23 April 2024 - 19:46 WIB

Tunggak Kontribusi, Pemkot Bekasi Ambil Alih Pengelolaan Pasar Pondok Gede

Minggu, 21 April 2024 - 17:53 WIB

Kong Mpe Ajak Masyarakat Kabupaten Bekasi Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi Ke-38

Sabtu, 20 April 2024 - 13:44 WIB

Balon Walikota Bekasi Adi Bunardi Minta DPC PDIP Siapkan Panggung Debat

Sabtu, 20 April 2024 - 13:22 WIB

Jelang Pilkada, JNW: Sikap FKUB Kota Bekasi Beraroma Politis

Sabtu, 20 April 2024 - 12:40 WIB

Ade Kuswara Kunang Daftar Calon Bupati Bekasi Dari PDI Perjuangan

Jumat, 19 April 2024 - 14:48 WIB

Eskalasi Menguat, Pro dan Kontra Pj Bupati Bekasi Bermunculan

Kamis, 18 April 2024 - 20:49 WIB

Loyalitas Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto Terhadap Partai Disoal

Kamis, 18 April 2024 - 17:54 WIB

Bakal Calon Walikota Bekasi Adi Bunardi Sambangi Kantor IWO Kota Bekasi

Berita Terbaru

Aksi Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia di Mahkamah Agung

Berita Utama

Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut

Selasa, 23 Apr 2024 - 19:07 WIB