Dua orang Pelaku Penggelapan Mobil Berhasil Ditangkap Polisi

Polsek Cikarang Timur

BERITA BEKASI – Polsek Cikarang Timur Bekasi berhasil menangkap dua orang pelaku penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat dengan modus mencari mobil gadaian melalui media sosial yang selanjutnya mobil tersebut tidak dikembalikan ke korban melainkan dijual.

Kapolsek Cikarang Timur, AKP Bambang Krisnadi mengatakan, aksi para pelaku dilakukan berkelompok dimana para pelaku sengaja mencari korbannya melalui media sosial yang kepepet ingin meminjam uang dengan jaminan menggadaikan unit kendaraannya khususnya mobil.

“Tertangkapnya kedua pelaku atas laporan korban di tempat kejadian di Desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur. Korban yang meminjam uang sebesar Rp45 juta dan setelah akan dibayarkan uang itu dan ingin mengambil mobilnya tersebut ternyata unit mobil milik korban sudah tidak ada melainkan sudah dijual,” terang AKP Bambang, Senin (12/12/2022).

Sampai saat ini pihaknya juga telah menetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO) kepada 3 pelaku lagi diantaranya seorang wanita berinisial (N) yang menjadi pendana dari setiap adanya kendaraan yang akan digadai.

Dalam kasus ini barang bukti yang berhasil disita petugas yaitu satu surat pemberitahuan dari leasing, kemudian foto copy BPKB mobil dan dua unit handphone. Atas perbuatanya para pelaku dijerat Pasal 378 atau Pasal 372 KUHP dengan ancama hukuman 4 tahun penjara. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *